Press "Enter" to skip to content

Pelayanan Publik Kota Pariaman Dinilai Kemenpan RB

PARIAMAN – Pelayanan publik yang kita buat ini adalah, bukan karena adanya penilaian dari Kemenpan RB RI, tetapi memang sudah menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

” Bagaimana masyarakat merasa nyaman ketika berurusan ditempat kita, menunggu dengan tidak begitu lama, dan kemudian ruangan tunggunya tidak membuat mereka gerah , sehingga mereka betah menunggu sampai urusan mereka selesai”, sebut Walikota Pariaman Genius Umar, di Aula Balaikota Pariaman.

Dalam acara Pemaparan Kebijakan Pelayanan Publik oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Genius Umar juga ikut menyampaikan pemaparan tentang progres pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman, dihadapan Analis Kebijakan Ahli Muda Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Martina Natatinova Simanjuntak beserta rombongan tim penilai yang datang berkunjung ke Kota Pariaman, Senin (27/9).

Genius Umar mengungkapkan bahwa hari ini ada dua lokasi penilaian yang akan dikunjungi oleh Kemenpan RB, yakni MPP dan Dinas Dukcapil Kota Pariaman, bagaimana kedua pelayanan publik tersebut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemudian untuk penilaian ini hanya dua daerah saja yang dikunjungi langsung oleh Tim Penilai dari Kemenpan RB, yaitu Kota Pariaman dan Kota Bukittinggi, sedangkan sisanya dinilai secara virtual saja”, ujar Genius Umar.

Genius Umar menjelaskan, yang menjadi nilai plus buat kita adalah saat ini kita memiliki MPP. Walaupun dengan kondisi yang sederhana, terbatas, tetapi yang terpenting kita bisa membuat Instansi Pemerintah Daerah, ataupun Instansi Vertikal, BUMN,BUMD, dan Perbakan, menyatu dalam satu lokasi yang kita senut dengan MPP, untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sementara itu, Martina Natatinova Simanjuntak mengatakan, bahwa beliau beserta tim penilai memberikan apresiasi yang sangat besar sekali kepada Genius Umar, yang telah mampu menciptakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”.

“Dengan action yang dilakukan kami yakin pelayanan publik Kota Pariaman bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain dalam memberikan pelayanan prima dan memuaskan kepada masyarakat”, tutur Martina Natatinova Simanjuntak. (tachi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.