Press "Enter" to skip to content

Peduli Korban Banjir Bandang, DPC PKB Tanah Datar Buka Dapur Umum Dan Salurkan Nasi Bungkus.

Batusangkar, wartapublika.com – Untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang yang terjadi malam Sabtu lalu, DPC Partai PKB   adakan dapur umum,  di Rumah Bangsa DPC PKB Kabupaten Tanah Datar,  Jalan Bukik Gombak,  Sabtu (18 /5/24).

Ketua DPC Indra Gunalan menyebutkan dapur umum didirikan membantu saudara kita yang terkena musibah banjir bandan atau galodo, dan didirikan berkat koordinasi dan partisipasi dari 19 DPC PKB seluruh  di Sumatra Barat.

Dikatakan Indra Gunalan, setelah kami melakukan investigasi  lapangan dari tim kami sendiri banyak diemukan saudara- saudara kita yang terdampak musibah galodo yang belum tersentuh dan belum dapat bantuan makanan dan kami  dari partai  PKB Tanah Datar berinisiatif untuk mendirikan dapur umum dan menyiapkan makanan siap saji (nasi).

” Makanan diantar langsung ke lokasi bencana  banjir bandang atau galodo, sebanyak 450 nasi dikirim ke lokasi sesuai dengan  permintaan warga terdampak banjir,” ujar Indra Gunalan

Indra juga sampaikan, bagi masyarakat Kabupaten Tanah yang terdampak banjir bandang semoga tabah dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, ” Dan mari kita sama sama berdoa kepada Allah SWT Semoga Tanahdatar kedepannya lebih baik lagi dan terhindar dari bencana Aamiin,” harap Indra.

Salah seorang warga terdampak banjir bandang, sebut saja Jamilah mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan makanan siap saji yang disalurkan DPC PKB Tanah Datar, semoga bantuan ini menjadi amal bagi seluruh jajaran DKB Tanah Datar.(nh)