Press "Enter" to skip to content

Operasi Singgalang 2024 Dimulai, Polres Padang Padang Kerahkan 156 Personil

Padang Panjang, wartapublika.com – Polres Padang Panjang maksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah pada rabu 3/4 di halaman Apel mapolres Padang Panjang.

Apel gelar pasukan tersebut di pimpin oleh PJ Walikota Padang Panjang Sonni Budaya Putra dan diikuti oleh Forkopimda Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar / yang mewakili serta kepala OPD Kota Padang Panjang.

Penjabat Walikota mengatakan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan tahap akhir sebagai kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat
Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan Selama Masa Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran 2024/1445 H.

Oleh sebab itu, TNI-Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

” Sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun tahun sebelumnya,” ujar Sonny Budaya Putera dalam amanat Kapolri yang di bacakan.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso melalui Kasi Humas Iptu Zamasdi mengatakan untuk pelaksanaan Operasi ketupat ini Polres padang panjang melibatkan sebanyak 156 Personil yang telah di bagi di berbagai pos pengamanan dan pelayanan.

Ia juga menambahkan Polres Padang Panjang memiliki 2 Pos pengamanan yakni Pos pam Pasar Padang Panjang yang terletak di samping gedung M Syafei dan Pos pam Tanjung Mutiara yang terletak di Kecamatan Batipuh selatan.

“Sedangkan untuk pos pelayanan ada sebanyak tiga pos yang tetletak di Mesjid Hidayatullah Air terjun, Pos pelayanan di jembatan Kembar dan Pos pelayanan di X Koto Baru, tepatnya didepan MAN Koto Baru,” pungkasnya.(*/adek)

More from DAERAHMore posts in DAERAH »