Press "Enter" to skip to content

Operasi Ketupat Singgalang 2021, Polres Padang Panjang Kerahkan 139 personel

WARTA PUBLIKA. COM– Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo menyebutkan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 139 personel pada Operasi Ketupat Singgalang 2021 dalam rangka mengamankan situasi dan kondisi selama Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Apri Wibowo menjelaskan, personil yang ditugaskan tersebut tersebar diseluruh wilayah hukum Polres Padang Panjang pada Operasi Ketupat Singgalang 2021 yang di mulai pada tanggal 06 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Disamping itu Polres Padang Panjang menyiapkan sebanyak 4 pos pengamanan yang terletak di Koto Baru, Rangkayo Basa, Lembah Anai dan Pos Pam Kubu Kerambi. Sedangkan Pos Pelayanan berada di Pasar Padang Panjang, Mega Mendung dan Tanjung Mutiara.

“Jumlah personel untuk operasi Ketupat Singgalang 2021 adalah 2/3 dari seluruh personil Polres Padang Panjang, kurang lebih personel,” kata Apri Wibowo kepada wartapublika.com, Rabu (5/5).

Apri Wibowo menjelaskan dalam pelaksanaan operasi Ketupat Singgalang 2021 bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat diwilayah hukum Polres Padang Panjang.

Sesuai dengan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, tahun ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil melalui berbagai macam pertimbangan.

Kapolri memerintahkan untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

” Operasi Ketupat Singgalang 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat,” tutur Apri Wibowo. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.