Press "Enter" to skip to content

Ny. Lise Eka Putra : Sukses PKK Di Kecamatan Tergantung Ketua PKK Sendiri

TANAH DATAR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan se- Kabupaten Tanah Datar resmi dilantik Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Rabu (06/10) di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Pelantikan Ketua TP PKK kecamatan ini berkaitan dengan terjadinya rotasi, mutasi dan promosi pimpinan kecamatan (camat) pada 16 September 2021 yang lalu di gedung yang sama, karena jabatan ketua TP PKK melekat dengan camat, maka secara otomatis berganti dan harus dilakukan pelantikan kembali.

Hadir pada saat pelantikan sekaligus serah terima jabatan ketua TP PKK kecamatan tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wakil Bupati Richi Aprian, Kepala Dinas PMDPPKB, Kepala OPD, Camat se-Tanah Datar, Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian, Bundo Kanduang, Ketua organisasi wanita se Tanah Datar dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan kesuksesan gerak PKK di masing-masing kecamatan tergantung pada Ketua PKK nya. “saya berpesan agar Ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik agar sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsinya, jalin komunikasi yang intensif dengan organisasi perempuan ditingkat kecamatan dan berbagai elemen masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra, jika Ketua TP PKK kecamatan punya peran yang sangat penting terhadap kemajuan gerakan PKK di nagari-nagari. “TP PKK dituntut mampu mengelola PKK dengam sebaik-baiknya sehingga 10 Program Pokok PKK berjalan dengan lancar dan dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan tugas pokok dan fungsi TP PKK sangat penting dalam pencapaian Indeks Prestasi di Tanah Datar, mengingat kegiatan TP PKK banyak bersentuhan langsung dengan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat banyak.

Ditegaskan Bupati Eka Putra bahwa, Ketua TP PKK yang telah dilantik ini hendaknya segera melakukan konsolidasi, dan koordinasi sehingga 10 Program Pokok PKK yang disusun selama ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bupati tekankan juga kepada para camat, bahwa kegiatan gerak PKK di kecamatan turut menjadi tanggung jawabnya camat, oleh sebab itu camat agar selalu melakukan pembinaan.

“Perlu juga menjadi catatan bagi Ketua TP PKK Kecamatan di samping menjalankan tugas-tugas TP PKK, yang tak kalah pentingnya adalah menjadi pendamping camat, maka ketua TP PKK berkewajiban memberikan spirit dan semangat serta energi positif terhadap camat dalam menjalankan tugas pemerintahan di kecamatan,” ujar Bupati Eka Putra.

Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bupati mengajak agar sering turun ke nagari-nagari dalam rangka pembinaan 10 Program Pokok PKK sehingga keberadaan PKK benar-benar dapat dirasakan masyarakat hingga pelosok nagari. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.