Press "Enter" to skip to content

Musrenbang Nagari Salimpaung Dihadiri Anggota DPRD Provinsi

TANAH DATAR- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Salimpaung, berbeda dengan yang lainnya karena dihadiri anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Tanah Datar, dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi menambah semangat dan motivasi anggota Musrenbang, sehingga ada harapan dana aspirasi ataupun dana pokok-pokok pikiran (Pokir) bisa dititipkan untuk Nagari Salimpaung.

Acara Musrenbang ini dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Salimpaung, Rabu (15/9), dan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bukhari, Dt. Tuo dan Muzli M Nur, anggota DPRD Tanah Datar dari Dapil IV Yapelma Jurin dan Nurhamdi Zahri, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, OPD, Ketua Tim Musrenbang Kabupaten, Camat Salimpaung beserta Forkopimca, Ketua BPRN, KAN, Ninik Mamak, Bundo kandung, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya

Ketua Panitia Musrenbang Nagari Salimpaung Randimal, A.Md melaporkan, tentang pelaksanaan Musrenbang ini adalah hasil musyawarah Jorong dan Nagari beberapa bulan lalu.

Sebelumnya Wali Nagari Salimpaung Drs. Marjohan sampaikan, program yang akan dilaksanakan tahun 2022, baik dibidang pendidikan, infrastruktur, pertanian, peternakan, pelatihan-pelatihan, juga yang telah dilaksanakan dengan pemanfaatan dana Nagari.

Namun lanjut Wali Nagari, memang banyak kegiatan fisik yang tertunda karena penggunaan dana ke penanggulagan pandemi COVID-19, untuk kelancaran terlaksananya kegiatan program Nagari butuh dukungan dan partisipasinya Anggota Dewan, baik DPRD Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Tanah Datar.

“Saya merasa bahagia dengan kehadiran anggota DPRD Sumbar dan Anggota DPRD Tanah Datar, ini adalah nikmat yang sangat besar bagi kami masyarakat Salimpaung, dimana sebelum ini telah memberikan Pokirnya ke Nagari Salimpaung,” sampai Wali Nagari.

Lisda. M mewakili Tim Musrenbang Kabupaten dalam sambutannya, memberikan motivasi ke masyarakat Salimpaung, bahwa dengan kehadiran Anggota Dewan Provinsi adalah kesempatan langsung menyampaikan hasil Musrenbang ini, supaya bisa mengucurkan dana Pokir Provinsi untuk Nagari Salimpaung.

“Pembangunan Nagari atau program Nagari harus senergi degan program nasional, dan kitapun harus tahu juga jadwal batas waktu penyampaian proposal ke DPRD setiap bulan Maret,” ujar Lisda.

H. Bukhari Dt Tuo dalam sambutannya sampaikan, mari kita bangun Nagari ini bersama-sama, mudah-mudahan tahun 2021 ini dalam anggaran perubahan, Pokir saya ada untuk Nagari Salimpaung, kita akan bantu untuk fisik dan juga alat pertanian, memang sebelumnya tahun 2020 kemarin, Pokir saya tidak ada karena saya merupakan PAW. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.