Press "Enter" to skip to content

MTQ N Ke 42 Tingkat Kabupaten Resmi Di Gelar

Rambatan, wartapublika.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ N) Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 42 tahun 2024 resmi di buka Bupati Tanah Datar Eka Putra, Jum’at (5/7/2024) di lapangan bola kaki Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan.

Bupati Eka Putra mengungkapkan, ia sangat bahagia dan terharu karena MTQ N Tingkat Kabupaten tersebut bisa dilaksanakan selepas musibah banjir bandang dan galodo yang menimpa 6 kecamatan di Tanah Datar.

Kita ketahui bersama, tambah Eka Putra, MTQ dilaksanakan mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan internasional yang dimaksudkan tidak hanya mensyiarkan Islam, namun bisa dijadikan barometer untuk mengukur keberhasilan pembelajaran Al Qur’an di tengah masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan Bupati lagi, ajang MTQ N tingkat Kabupaten ini untuk menyaring serta melahirkan bibit dan kafilah terbaik Tanah Datar untuk ke depannya. Bupati juga menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para kafilah dari seluruh Kecamatan di Tanah Datar.

Sebelumnya ketua pelaksana Roza Melfita yang juga Camat Rambatan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah kontingen kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.

“Selamat datang kepada seluruh kontingen di Kecamatan Rambatan dalam pelaksanaan MTQ N ke 42 tingkat Kabupaten tahun ini yang dimulai dari 4 sampai 8 Juli, mohon maaf sekiranya ada kekurangan dalam pelayanan,” sampainya.

Roza menambahkan, nantinya dari 12 cabang lomba dengan 32 golongan akan dilaksanakan di 17 lokasi di 5 nagari di Kecamatan Rambatan.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin dan Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Arry Yuswandi menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Pemkab Tanah Datar atas pelaksanaan MTQ N Tingkat Kabupaten.

“Semoga MTQ N tingkat Kabupaten ini melahirkan kafilah Tanah Datar yang terbaik dan mampu berprestasi di tingkat selanjutnya, karena memang Tanah Datar menjadi salah satu penyumbang kafilah terbaik untuk provinsi Sumatra Barat,” kata Arry. (Prok/dvd/nh).