Press "Enter" to skip to content

Mobil Vaksin Terus “Bagurila”, Vaksinasi di Padang Sentuh Angka 53,9%

PADANG – Angka capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang sudah melebihi 50%. Saat ini Kota Padang terus mengajak warganya agar melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah ditunjuk.

“Hingga saat ini capaian vaksinasi kita sudah 53,9%,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Pemerintah Kota Padang terus mengejar angka capaian vaksin. Sehingga diharapkan Kota Padang dapat keluar dari level PPKM. Pemerintah setempat menargetkan angka capaian vaksinasi sebesar 70%.

“Untuk mencapai itu, tentunya kita terus menggelar vaksinasi di puskesmas, perkantoran, hingga ke tempat perbelanjaan,” tuturnya.

Bahkan Dinas Kesehatan Kota Padang telah melaunching mobil vaksin. Satu unit mobil tersebut ‘bagurila’ (berjalan) ke daerah-daerah yang cukup sulit dijangkau. Menjemput bola. Siapa yang belum divaksin dapat divaksinasi dari atas mobil tanpa harus meninggalkan aktivitasnya sehari-hari.
“Hari ini (Kamis), mobil vaksin menyasar daerah Padang Barat,” katanya.

Dalam sehari, rata-rata sebanyak 65 orang divaksin di atas mobil vaksin. Hal ini diungkapkan Kadiskes Feri Mulyani. “Iya, sehari kemarin setelah dilaunching, sebanyak 65 orang sudah divaksin. Mobil vaksin akan terus berjalan setiap harinya,” ungkap Kadiskes.(Charlie Ch. Legi)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.