Press "Enter" to skip to content

Menuju Penilaian Nasional, Tim Yanlik Sambangi Rupajang.

PADANG PANJANG – Dalam rangka proses penilaian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk diajukan ke Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB, Tim Pelayanan Publik Kanwil Kemenkumham Sumbar sambangi Rumah Tahan Kelas II B Padang Panjang ( Rupajang – red), Rabu (27/10/21).

Tim yang terdiri Kadiv Pemasyarakatan M Ali Syeh Bana, Kadiv Imigrasi Syamsul Efendi Sitorus dan awak media disambut oleh Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan. Dalam kunjungan itu Tim Yanlik terjun langsung melihat sarana prasarana dan fasilitas penunjang pelayanan publik di Rupajang.

Dihadapan Tim Yanlik, Rudi Kristiawan, memaparkan proses perubahan yang telah dilakukan selama memimpin Rutan Padang Panjang kurang lebih 10 bulan, mulai dari awal Januari 2021 hingga sekarang.

Dalam paparannya Rudi menyampaikan Rupajang mendapatkan penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Sumbar sebagai satuan kerja terbersih dan tertata rapi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar.

Selain itu Rupajang juga memiliki restorasi dapur bersih yang telah memiliki sertifikat laik higienis, sertifikat penjamah makanan, serta sertifikat halal MUI.

“Rupajang adalah satu-satunya UPT pemasyarakatan yang dalam penyelenggaraan makanan untuk WBP memiliki sertifikat Halal MUI dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar bahkan juga mungkin satu-satunya di Indonesia, ” papar Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menjelaskan kepada Tim Yanlik terkait area-area pelayanan publik dan Inovasi unggulan berbasis IT untuk kemudahan pelayanan dan menghindari praktek pungli, korupsi dan gratifikasi.

Seperti Layanan Informasi sudah bisa diakses melalui nomor whatsapp dan social media, Layanan Video Call, dan Layanan Pengaduan sudah bisa diakses melalui nomor whatsapp dan social media.

Rudi Kristiawan menegaskan dalam rangka mewujudkan WBK / WBM, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelayanan, menghindari dan menjauhi praktek pungli.

” Rupajang tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik sehingga tak ada alasan pelayanan publik menjadi terganggu meski di tengah pandemi Covid-19 melanda,” tegas Alumni AKIP 43 ini. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.