Press "Enter" to skip to content

Menjelang Pementasan ” Kemerdekaan ” Dalam Teater

PADANG PANJANG – Gelar Karya Budaya yang ditaja Lembaga Bumi Kebudayaan pada 9 November 2021 mendatang, Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang rutin melakukan latihan dari dua bulan belakangan.

Sutradara pertunjukan Sulaiman Juned mengaku, pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini tentu berimbas juga pada pelaksanaan latihan. Banyak pembatasan dan hal-hal yang diluar dari dugaan dan pemikiran kita sebelumnya dan akan menyulitkan proses latihan.

” Namun, pembatasan itu bukan menjadikan kita tertekan dan bukan menjadi momok terbesar. Semuanya kita selesaikan dengan cara yang matang dan baik, “ ucap Sulaiman Juned, pria yang juga sebagai pendiri dan penasehat Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang ini, Selasa (02/11/21)

Dalam pementasan tersebut naskah “Kemerdekaan” karya Wisran Hadi dengan sutradara Sulaiman Juned telah memberikan bocoran bahwa naskah ini telah berkali-kali dibawakan dalam pementasan, baik di Aceh, Padang, dan kota lainnya.

“Naskah ini telah berkali-kali saya tampilkan dalam pementasan. Setiap pementasan dengan naskah yang sama tentunya menjadi tugas berat. Karena, akan menjadi berarti jika selaku sutradara mampu mencari gaya baru, wajah baru, dan rancangan yang terbaik” tegas Sulaiman Juned yang saat ini juga menjabat Ketua Prodi Seni Teater ISI Padang Panjang.

Dalam pementasan yang berjudul “Kemerdekaan” ialah bagian dari produksi ke -35 bagi Komunitas Seni Kuflet. Salah satu hal yang memberikan kekuatan dalam pertunjukan ini ialah sebuah musik yang diramu oleh seorang doktor yang telah lama berjibaku dengan musik teater.

“Tentunya musik teater yang saya buat kali ini akan menambah kekuatan, kedalaman, dan semoga menjadi ingatan dalam tiap pementasan berikutnya. Musik yang diramu ini telah disiapkan sebaik-baiknya dan pastinya keren.” sebut Dharminta Soeryana.

Pementasan tersebut tentunya akan dinantikan oleh para penikmat Teater, dan beberapa pendukung Pimpinan Produksi Munawir, S.Sn, Stage Manager Ichsan Saputra, Publikasi/Dokumentasi Ubai Dillah Al Anshori, S.Pd., M.Sn dan Rizky Alfadly, S.Sn., M.Sn.

Selanjutnya bagian Konsumsi Imam M. Al Aziz Z, Lestari Yuliana, Sutradara Sulaiman Juned, Asisten Sutradara Nela Febri Yasmi, Skenografi/ Dramatuq Soleha Hasanah Nasution, S.Sn.

Pementasan Kemerdekaan ini diperankan oleh Aktor Akram Hakim, Riska Lovani Akbar, Sukma Mutiarani Subekti, Opiyanda Riska, Aktor Pendukung Khairul Aldi Syahdana MZ, Ahmad Farhan, M. Wildan Nasution, Nurlaili, Fani Kafitri, Mursidiq, Nur Fauziatul Pisra, M Furqan Alfarizi, Soeryadarma Isman, Nela Febri Yasmi, Imam M. Al Aziz Z, Lestari Yuliana, Ichsan Saputra, Penata Musik Dr. Dharminta Soeryana, S.Sn., M.Sn.

Sedangkan Penata Rias/ Busana Desi Susanti, S.Sn., M.Sn, Nela Febri Yasmi, Nur Fauziah Pisra, Nurlaili, Penata Cahaya Anggi Hamdi Saputra, Zulfikri, Video Mapping Rizky Alfadly, S.Sn., M.Sn. (rilis)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.