Press "Enter" to skip to content

Mardiansyah Apreasiasi Semangat Warga Goro Lanjutkan Pembangunan Mesjid Nurul Yakin

Ketua DPRD Mardiansyah dan masyarakat ikut goto royong pengecoran lantai tiga mesjid Nurul Yaqin, Padang Reno, Minggu (8/1/23)

WARTA PUBLIKA – Ratusan warga Padang Reno kelurahan Koto Panjang dan tokoh masyarakat ikut gotong royong pengecoran lantai tiga bangunan masjid Nurul Yakin, RT 7 Kelurahan Koto Panjang , Ahad (8/1).

Ketua Pembangunan mesjid Nurul Yakin, H. Faisal mengatakan setelah alih status mushalla menjadi mesjid yang terbit 14 Desember 2022 lalu, panita pembangunan, pengurus masjid dan jamaah terus berupaya meningkatkan pembangunan mesjid yang berdiri di tanah hibah PT Ryan Eka Mandiri dengan luas 244 m2 itu.

Diterangkan Faisal, saat ini persentase pembangunan telah mencapai 35 persen, hari ini pengecoran lantai tiga bangunan masjid berjalan lancar berkat semangat dan kekompakan jemaah, warga RT 7, 16, 18 Kopa serta tokoh masyarakat yang turun langsung membantu pelaksanaan pengecoran.

Untuk pendanaan pembangunan, kata pensiunan ASN Pemko Padang Panjang, saat ini masih berasal dari infak dan sedekah umat muslim yang bertebaran di bumi Allah. Baik itu jemaah dan warga Padang Panjang, bahkan ada juga yang berasal dari luar negeri.

Mardiansyah salah seorang tokoh masyarakat Padang Panjang yang ikut goro mengapresiasi warga Padang Reno yang selalu menjaga kekompakan, apalagi untuk membangun rumah ibadah umat muslim.

Berkat kekompakan warga serta pengurus, selain kegiatan goro seperti ini, pengalihan status dari musala menjadi masjid juga sangat kita apresiasi.

” Karena untuk pengurusan administrasinya bukan suatu hal yang mudah. Semoga pembangunan masjid ini cepat selesai dan bisa memfasilitasinya jemaah dengan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” terang pria yang menjabat Ketua DPRD Padang Panjang ini.(*)

Sumber : Kominfo Padang Panjang.
Editor : Adek

More from DAERAHMore posts in DAERAH »