Press "Enter" to skip to content

Lomba Pasar Rakyat, Pasar Alai Wakili Padang

PADANG- Pemerintah Kota Padang menetapkan Pasar Alai untuk mewakili Kota Padang dalam Lomba Pasar Rakyat Tingkat Sumbar 2021.

“Saat ini, Pasar Alai sedang mengikuti Lomba Pasar Rakyat Tingkat Sumbar. Mudah-mudahan Pasar Alai bisa keluar sebagai yang terbaik,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar, kemarin.

Menurut Andree, dipilihnya Pasar Alai untuk mengikuti lomba karena merupakan pasar terbaik dan berada di tengah kota. Selain itu, timbangan pedagang di Pasar Alai juga baik.

Andree menyebutkan fasilitas yang ada di Pasar Alai sudah representatif seperti toilet, musala dan lainnya. Di samping itu, para pedagang di Pasar Alai sudah divaksinasi.

Dinas Perdagangan pun telah melakukan berbagai perbaikan sarana dan prasarana seperti jalan masuk pasar sudah dicor keramik, ada perbaikan toilet, atap, penggalian sedimen dan lainnya.

Kemudian pedagangnya cukup aktif dalam menjaga pasar, partisipasi warga sekitar juga tinggi, plus dukungan dari Puskesmas Alai.

“Kami sudah all out, mulai dari administrasinya, perbaikan sarana dan prasarana dan lain sebagainya. Kami mohon doanya supaya Pasar Alai bisa unggul,” sebut Andree.
Menurut Andree, sepanjang dilaksanakannya lomba ini, Kota Padang tidak pernah mendapatkan juara. Karena itu, Andree berharap, Pasar Alai dapat mengukir sejarah bisa menjadi terbaik di Sumbar.

Meski cukup berat karena bersaing dengan Pasar Pariaman yang baru diresmikan oleh Wapres, serta Pasar Ibuh Payakumbuh, Andree optimis Pasar Alai bisa keluar menjadi yang terbaik. (MC Padang/Charlie)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.