Press "Enter" to skip to content

Lebih Dekat Dengan ” Nikyta Seprai” Padang Panjang

PADANG PANJANG – Sukses dalam usaha tidaklah selalu mudah dan lancar. Berbagai rintangan akan menyertai saat seorang pelaku usaha memulai bisnis mereka, apalagi hanya dengan modal pas-pasan . Begitu juga yang dirasakan Sefri Beini,  pemilik Nikyta Seprai Padang Panjang ini.

Ibu tiga orang ini mengaku bertekad ingin maju, setelah puluhan tahun bekerja sebagai tukang jahit ditempat orang, dan akhirnya memutuskan membuka usaha sendiri. ” Saya ingin maju dan berkembang, maka bertekad buka usaha sendiri, ” terang perempuan akrab dipanggil Yeni ini menceritakan awal usahanya.

Diceritakannya, pada tahun 2010 berbekal ilmu dari sekolah dan pengalaman kerja tempat orang lain dimulailah usaha tersebut dengan modal seadanya. Kemudian melalui bantuan dari program Baznas Padang Panjang, perlahan-lahan dimulailah membeli bahan, menjahit dan menjualnya dari rumah ke rumah. Melelahkan kadang, namun apa boleh buat demi anak dan keluarga, Yeni terus berusaha.

Hari demi hari, seprai dan selimut produksi perempuan lulusan SMK Negeri 1 Padang Panjang ini makin banyak diminati. Perlahan memang, namun makin hari banyak peminat yang berdatangan kerumahnya untuk memesan seprai dan selimut. Bahkan beberapa toko dalam dan luar daerah pun tak luput memesan produksi berlabel Nikyta Seprai ini.

Seiring dengan banyak permintaan dari konsumen, Yeni tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Agar konsumen tidak kecewa dengan jangka waktu pesanan, dulunya hanya ia yang menjahit,  maka mulailah direkrut beberapa karyawan supaya pesanan tepat waktu.

Sekarang Nikyta Seprai tidak hanya memproduksi seprai dan selimut saja. Berbagai perlengkapan tempat tidurpun tersedia seperti bed cover, bantal dan bantal guling. ” Selain pesanan konsumen, produksi kami ini kami titip juga dibeberapa toko,” ujar Yeni.

Bagi yang ingin memesan seprai atau produk Nikyta Seprai, kata Yeni, konsumen bisa langsung ke rumah produksi Jl. Syech M. Jamil, No 79 Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur. Atau silahkan kontak ke nomor handphone 0852 6376 2114.

Diakui Yeni, dukungan semua pihak atas jalan usahanya sangatlah penting. Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan, perhatian, dukungan dan bantuan Pemko Padang Panjang melalui Baznas Padang Panjang terhadap UMKM  Padang Panjang dan lembaga lainya khusus kepada dirinya. ” Bahkan hingga sekarang Baznas Padang Panjang terus memberikan suport untuk perkembangan usaha saya,” ujar Yeni.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.