Press "Enter" to skip to content

Kwarcab Pramuka Tanah Datar Gelar Muscab

TANAH DATAR -Ka Kwarcab Pramuka 0304 Tanah Datar Anton Yondra mengatakan Muscab digelar untuk mengorganisasikan kepengurusan dan menentukan kebijakan Ka kwarcab Pramuka Tanah dan akan menjadi langkah awal dalam menetapkan peta perjalanan Pramuka Tanah Datar 5 (lima) tahun yang akan datang.

Muscab yang bertemakan melalui Muscab Kita Wujudkan Pramuka Yang Berkarakter dan Maju, ini Anton Yondra berharap dukungan dari pemerintah daerah, dan Kwarcab berkomitmen juga mendukung program daerah.

“Dengan telah berakhir masa jabatan Saya, Saya sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan selama ini, untuk ke depannya Saya akan tetap aktif di kepramukaan, tidak ada kata pensiun untuk pramuka,” ungkap Anton Yondra, pada Musyawarah Cabang (MUSCAB) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (KWARCAB) Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021, Kamis (30/12) di Emersia Hotel Batusangkar.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya sampaikan, pemerintah daerah menyadari pentingnya peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan karakter kaum muda di indonesia umumnya dan Tanah Datar khususnya.

“Kami yakin gerakan pramuka mampu membentuk karakter yang baik bagi generasi muda. apabila sudah terbentuk karakter yang baik pada masa kecil/remaja, apapun rayuan ke jalan sesat maka mereka akan mampu mengantisipasinya,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati katakan, kami juga tentu berharap, program dan kegiatan pramuka di Tanah Datar, dapat bersinergi dan mendukung program-program unggulan pemerintah daerah, sehingga dalam hal pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih atas prestasi yang diraih diantaranya Kwarcab Tanah Datar beberapa kali menjadi kwarcab terbaik I (satu) di tingkat kwarda. bahkan pelatih pramuka 0304 Tanah Datar juga diundang menjadi pelatih di Diklat Regional Sumatera dan Kalbar di Baso.

“Oleh karena itu harapan kita, pilihlah pengurus yang benar-benar memiliki jiwa pramuka sejati, yaitu praja muda karana, jiwa muda yang suka berkarya, yang melahirkan ide-ide positif dan menuangkan dalam kegiatan-kegiatan yang positif dan kreatif,” ujar Eka Putra. (adek)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.