Press "Enter" to skip to content

Ketua GOW Beri Warga Prasejahtera Sembako

TANAH DATAR – Dalam rangka berbagi dengan sesama warga dan menyemarakkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, mengantarkan bantuan sembako untuk warga prasejahtera.

Keterangan pers Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar yang dikutip Kamis (12/8) menginformasikan, program pengantaran langsung bantuan sembako itu dilakukan pada Selasa (10/8) lalu dengan daerah sasaran Kecamatan Sungayang, Sungai Tarab, dan Lima Kaum.

‘’Pengantaran bantuan sembako ini adalah kegiatan pertama GOW, setelah dikukuhkan bupati Tanah Datar pada 4 Agustus 2021 lalu. Secara organisasi, kegiatan ini termaktub di dalam program kerja bidang sosial kemasyarakatan,’’ terang Patty.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu warga dan tepat sasaran, dengan cara diantar langsung kepada warga yang berhak menerima, tanpa melalui rekomendasi atau usulan dari pihak pemerintahan di tingkat nagari.

‘’Kita hanya minta izin kepada jajaran pemerintahan kecamatan dan nagari, tidak meminta rekomendasi. Atas izin itulah kita salurkan bantuan langsung kepada warga. Pengurus GOW berkeliling menemui warga yang berhak menerima di beberapa kecamatan,’’ katanya.

Ny. Patty mengajak masyarakat berdoa, semoga negeri ini bisa pulih kembali dari pandemi Covid-19, dan masyarakat bisa kembali berusaha untuk membangkit perekonomian yang sempat terpuruk.

Seorang ibu rumah tangga bernama Mila Nur Anggraeni warga Jorong IV Nagari Sungayang mengaku kaget. Dia tidak menyangka rombongan ketua GOW mampir ke kediamannya dan memberi santunan, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Kendati kaget, dia amat senang karena mendapat bantuan dalam situasi yang serba sulit saat ini.

‘’Saya sangat terkejut dan tidak menyangka sama sekali akan mendapat bantuan sembako. Apalagi yang mengantarnya adalah ibu ketua GOW dan rombongan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami sekeluarga,’’ kata Mila.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.