Press "Enter" to skip to content

Kembangkan SDM, Petugas Rupajang Ikuti Diklat Menembak

Padang Panjang, Warta Publika.Com– Demi meningkatkan kemampuan dan pengembangan SDM seluruh petugas, Kepala Rutan Padang Panjang mengajak seluruh anggotanya untuk mengikuti pendidikan dan latihan menembak di lapangan tembak Batalyon Brimob B Pelopor Padang Panjang, Kamis (24/6)

Terlaksananya kegiatan itu adalah kerja sama Kepala Rutan Padang Panjang Rudi Kristiawan dengan Komandan Batalyon Brimob B Pelopor Padang Panjang Kompol Subagyo.

” Bentuk kerjasamanya adalah untuk memberikan pelatihan menembak kepada jajarannya. Hal ini salah satu bentuk sinergitas kami dengan jajaran kepolisian,” ujar Rudi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kompol Subagyo bahwa pihaknya sangat membuka pintu lebar kepada jajaran Rupajang untuk bersinergitas dengan kami.

” Apa yang bisa kita bantu pasti kita bantu, misal kegiatan pengamanan ataupun yang sekarang kita laksanakan ini yaitu kegiatan pelatihan menembak,” tegas Subagyo.

Adapun senjata yang digunakan untuk pelatihan adalah senjata yang digunakan dalam tugas sehari-hari oleh petugas Rupajang yaitu Shotgun, P-3A, Bernadelly. Kegiatan diikuti oleh semua petugas Rupajang dengan semangat dan gembira.

Pasalnya kegiatan ini tidak setiap hari ada dan banyak ilmu yang didapat dari pelatihan menembak ini. Seluruh peserta kelihatan sangat senang sekali nembak ini.

Bagaimana tidak, selain mendapat pengalaman dan pelatihan menembak, Karutan Rudi Kristiawan menyiapkan hadiah Rp 50 ribu per tembakan yang tepat sasaran angka 10. ” Hal ini yang memacu semangat kami juga,” ujar Zaky dan Ropik yang berhasil memperoleh hadiah.

Karutan Rudi Kristiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Brimob Padang Panjang dan menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menyimpan dan mengamalkan ilmu yang sudah di peroleh.

” Semoga ilmu yang diperoleh di Batalyon Brimob B Pelopor Padang Panjang ini bermanfaat bagi diri sendiri atau orang lain, ” ujar Karutan Rudi Kristiawan.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.