Press "Enter" to skip to content

Kasus Korona Bertambah, Dua Orang Warga Padang Panjang Positif Terkonfirmasi

Padang Panjang, Warta Publika.Com – Kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Padang Panjang kembali bertambah, tercatat ada dua penambahan kasus positif baru.  Demikian disampaikan Kadis DKK Padang Panjang Nuryanuwar didampingi Kadis Kominfo Ampera Salim di kantor dinas terkait,  Selasa (23/6)

Disebutkan Nuryanuwar, dengan bertambahnya dua kasus terkonfirmasi positif total pasien positif berjumlah 27 kasus, penambahan dua kasus tersebut adalah laki-laki dan perempuan pasangan suami istri warga Kelurahan Guguk Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur. 

Pasien 26 dengan inisial AG saat ini  telah dirawat di rumah sakit RSUD Padang Panjang dan dalam pengawasan tim medis sesuai dengan protokoler Covid-19 , dan pasien 27 ( MA ) tenaga medis yang juga mantan Wakil Walikota Padang Panjang melalukan isolasi karena pasien tanpa gejala.

Diterangkan Nuryanuwar, pada hari Sabtu (20/6 ) pasien AG mengeluh sakit dengan gejala demam, tensi tinggi dan sakit tenggorokan kemudian diperiksa suami pasien yang kebetulan juga dokter.

Namun setelah diperiksa, yang bersangkutan memutuskan untuk diperiksa ke RSUD Padang Panjang melalui Unit Gawat Darurat, setelah dilakukan rontgen ternyata ada indikasi terkonfirmasi positif korona.

Diterangkan Nuryanuwar, berdasarkan hasil rontgen ditindaklanjuti dengan swab test pada hari Senin ( 22/6) sekalian dengan MS dan pada hari ini  Selasa ( 23/3) pihak Laboratorium Unand memberikan laporan bahwa kedua pasien nyatakan positif korona.

Nuryanuwar menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tracking, siapa saja yang pernah kontak dengan pasien 26 dan pasien 27 selama dua minggu terakhir.

” Bagi warga Padang Panjang dan sekitarnya yang pernah kontak dengan pasien diharapkan segera melapor dan memeriksakan diri kerumah sakit atau Puskesmas terdekat agar tidak terjadi penyebaran,” ujarnya.

Dikatakan Nuryanuwar, bagi yang pernah kontak dengan pasien untuk membatasi interkasi sampai keluar hasil swab keluar, dan kalau mau dikarantinta silahkan lapor ke Satgas Covid-19 Padang Panjang.

Sementara Kadis Kominfo Ampera Salim, mengingatkan kepada masyarakat Padang Panjang untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

” Penyebaran korona belum berakhir, sebainya patuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan. Sehingga mata rantai penyebaran korona dapat diputus,” ujar Ampera Salim. (adk)

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.