Press "Enter" to skip to content

Karutan Rudi : Tes Urine Mendadak Seluruh Pegawai Rupajang

Padang Panjang, Warta Publika.Com- Komitmen Rupajang ( Rutan Kelas II B Padang Panjang) untuk bebas dari narkoba tidak hanya ditujukan bagi WBP saja, buktinya seluruh pegawai Rupajang pun tak luput pengawasan.

Buktinya, Karutan Rudi Kristiawan mengumpulkan seluruh pegawai Rupajang untuk melakukan tes urine, secara mendadak tanpa pemberitahuan, Senin (5/7) di Aula Rupajang setempat.

Rudi Kristiawan mengaku dirinya masih belum puas dengan test urine yang dilakukan kepada WBP pada hari Jumat (2/7) lalu, siang hari ini (Senin-5/7) seluruh pegawai yang berjumlah 30 orang dikumpulkan untuk di tes urine.

Menurut Rudi, hal ini dimaksudkan sebagai tekad bersama dalam memerangi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Rutan Padang Panjang.

“Saya hanya ingin memastikan bahwa sanya kita semua tidak ada yang main-main dengan barang haram yang namanya narkoba itu,” ujar Rudi Kristiawan.

Ditegaskan Rudi, kalau ada yang bermain-main akan berikan tindakan yang tegas dan terukur serta yang bersangkutan harus siap menerima konsekuensinya masing-masing.

Rudi Kristiawan menjelaskan, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga bahwa 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu melalui cara Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba, Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

” Instruksi bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga itu telah saya lakukan semenjak menjabat di Rupajang (sebutan kekinian Rutan Padang Panjang),” ujar Rudi.

Rudi mengaku, pada setiap kesempatan tidak henti-hentinya dan tidak bosan-bosannya menyampaikan nasehat dan instruksi yang membangun kepada seluruh jajaran Rupajang.

Rudi menambahkan, dirinya merasa bangga dengan seluruh pegawai Rupajang yang dinilai konsisten terhadap instruksi pimpinan, pasalnya hasil test urine seluruhnya negatif.

Rudi juga mengingatkan kepada jajarannya untuk menjaga Rupajang dari hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban didalamnya,” Mari kita jaga Rupajang layaknya rumah sendiri,” ujar Rudi, dan disambut secara serentak dan semangat dari seluruh pegawai dengan kata SIAP…!!! ..(*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.