Press "Enter" to skip to content

Kapolres Novianto Taryono Pimpin Apel Pasukan Operasi Singgalang 2022.

 

WARTA PUBLIKA.COM- Guna mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, Polres Padang Panjang gelar upacara apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022 dihalaman Mapolres setempat, Senin (13/6) dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Novianto Taryono.

Kapolres Novianto menyampaikan tujuan Operasi Patuh Singgalang 2022 untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Dikatakan, amanat UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Li lintas dan angkutan jalan adalah mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan operasi dilaksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 13 Juni sampai 26 Juni mendatang bersama gabungan melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat penting dalam mewujudkan masyarakat Padang Panjang patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres Novianto berharap jajaran Polantas Polres Padang Panjang maupun tim mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta kamseltibcarlantas di jalan raya

“Pedoman dalam pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2022 adalah profesional dan proporsional, koordinasi dan kerjasama antara stakeholder selama pelaksanaan dan budayakan senyum, sapa, salam (3S) dan humanis dalam pelaksanaan,” ujar Novianto.

Pada pelaksanaan operasi Patuh Singgalang 2022 ini semua personel polres Padang Panjang yang terlibat agar tetap melakukan tindakan kepolisian g yang simpatik dan humanis dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif yang di dukung pola Gakkum Lantas,” lanjut AKBP Novianto Taryono.

Penulis : Ciputra
Editor : Adek

 

Comments are closed.