Press "Enter" to skip to content

Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya : Jangan Pernah Berpikir Dua Kali Melakukan Kebaikan

PADANG – Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya menegaskan, sebagai insan pengayoman yang baik dan sebagai manusia kita tidak boleh berpikir dua kali untuk melakukan kebaikan baik bagi diri sendiri, organisasi dan orang lain.

“Jika anda ketika mau berbuat kebaikan harus berpikir du kali dapat disimpulkan anda bekerja tidak iklhas dan ragu-ragu dalam ” tegas R. Andika Dwi Prasetya, pada zoom meeting perdana awal tahun 2022 Divisi Pemasyarakatan, Selasa (4/1/22)

Dalam kegiatan zoom meeting Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat,  R. Andika selaku Kakanwil berkesempatan membuka dan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi serta motivasi kepada seluruh Kepala Lapas, Rutan, LPKA, Bapas dan Rupbasan se Sumatera Barat.

Kakanwil mengucapkan mengapresiasi seluruh Kepala Satuan Kerja yang telah mendulang prestasi bagi jajaran Kemenkumham Sumatera Barat tahun 2021 kemarin. Sehingga membuahkan hasil Kanwil Sumbar kemarin berhasil mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan RB.

” Namun jangan sampai berpuas diri, karena masih banyak banyak dan panjang lagi tuntutan kerja kita kedepannya,” tegas orang nomor satu di Kakanwil Kemenkum Sumbar tersebut.

R. Andika Dwi Prasetya berharap kepada seluruh jajarannya untuk tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, perkuat sinergitas dengan seluruh jajaran dan stake holder, hindari timbulnya masalah di UPT masing-masing, rapatkan barisan dan jalin kekompakan dengan maksimal.

” Jadikan tahun 2022 ini bukan sekedar tahun prestasi saja, tapi juga sebagai tahun zero masalah di jajaran Pemasyarakatan Sumatera Barat, jadikan tahun lalu menjadi pelajaran penting bagi kita, renungi, perbaiki dan tatap masa depan semakin baik dan rancak lagi,”  ungkap R. Andika.

Di sela-sela akhir pengarahan Kakanwil, mengingatkan untuk tidak henti-hentinya berkontribusi kebaikan dan kegiatan Satker harus di sampaikan kepada masyarakat dengan baik melalui media masa. Tunjukkan kinerja, pelayanan, tunjukkan apa yang di lakukan sehari-hari kepada masyarakat dengan baik.

” Rangkul teman-teman media atau wartawan dengan baik. Jadikan rekan media adalah satu bagian dari kita dalam berkinerja untuk menyuarakan kinerja kita semua kepada masyarakat supaya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kemenkumham dapat meningkat dan semakin baik. Jangan pernah lakukan hal yang dapat menjadikan sentimen negatif di masyarakat” kata R. Andika Dwi Prasetya.

Kadivas Berikan Penguatan Renja 2020

Disisi lain Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna menegaskan seluruh Kasatker untuk meningkatkan kinerjanya dari tahun sebelumnya. Berbagai program rencana kerja sudah ia sampaikan terkait, Pembuatan Kalender kerja, Penyerapan anggaran, Program inovasi unggulan per UPT harus ada, Pemberian penghargaan bagi UPT yang berprestasi secara berkala.

Disamping itu pihaknya juga menyampaikan bahwa nantinya akan memberikan bekal ketrampilan pengobatan alternatif melalui refleksi syaraf-syaraf kepada seluruh WBP di Sumatera Barat ini secara berkala. Kedepan kami akan turun ke UPT satu persatu bersamaan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi sekaligus memberikan pengajaran ilmu pengobatan kepada seluruh WBP seperti halnya yg sudah saya lakukan di UPT Lapas dan Rutan di Padang.

“Karena hal ini termasuk pembinaan kemandirian bagi WBP yang bisa diterapkan kelak dia bebas nantinya untuk mencari kebaikan menyembuhkan orang dan menjadikan mata pencaharian tanpa harus melakukan tindak pidana lagi,” tegas Alumni Akip 24 itu.

Kegiatan virtual ini merupakan yang pertama dalam tahun 2022 ini. Kami berharap dengan sangat kepada Ka.UPT Pemasyarakatan se Sumatera Barat dapat melakukan peningkatan kinerjanya dengan baik dan dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan target kinerja yang diberikan pimpinan pusat yang terdiri dari Sekjen, Dirjen dan Kanwil itu sendiri. Jangan lengah dan santai-santai, kita harus action mulai dari sekarang dan selalu berikhtiar serta berdoa untuk kemajuan Kemenkumham Sumatera Barat dan Kemenkumham Republik Indonesia secara umum.

Menanggapi arahan dan perintah tersebut diatas, terlihat seluruh Ka.UPT Pemasyarakatan meresponnya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya keaktifan tanya jawab dan sumbangsih masukan dari seluruh Kalapas, Karutan se Sumatera Barat itu.

Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan contohnya, dia menyampaikan bahwa pihaknya beserta jajaran siap melaksanakan perintah pimpinan itu dengan semangat dan suka cita. Semoga Kanwil Sumbar semakin Rancak kedepannya.

” Kami seluruh jajaran Rutan Padang Panjang siap melaksanakan perintah yang disampaikan pimpinan, dengan harapan Kanwil Kemenkumham Sumbar kedepan semakin baik dan bagus,”  tutup jebolan Akip 43 itu.(*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.