Press "Enter" to skip to content

Kadiskes : Pasokan Oksigen ke Rumah Sakit Lancar

wartapublika.com– Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Padang Feri Mulyani Hamid memastikan pasokan oksigen ke rumah sakit di daerahnya masih lancar. Oksigen tersebut dapat membantu pasien Covid-19 ketika dirawat di rumah sakit.”Sampai saat ini pasokan oksigen ke rumah sakit lancar,” sebutnya, Minggu (11/7/2021).

Sementara itu, Kepala Pemasaran CV. Asiana Gasindo yang merupakan pemasok oksigen, Muhammad William mengatakan, hari-hari terakhir ini memang terjadi peningkatan permintaan oksigen dari beberapa pihak ke perusahaannya yang berada di Byoass Padang. Permintaan paling banyak terutama rumah sakit.

Seperti dikutip dari salah satu media lokal di Padang, normalnya kebutuhan oksigen yang disuplai CV Asiana Gasindo hanya 400-500 tabung hari.

Di antaranya untuk memenuhi kebutuhan beberapa rumah sakit di Bukittinggi, Lubuk Basung, Solok Selatan, Sawahlunto, Pariaman, Padang Panjang dan Padang
Namun dalam sebulan terakhir ada peningkatan permintaan bahkan sampai 800 tabung.

Meski demikian ia memastikan bahwa perusahaannya masih sanggup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kendalanya, kata William adalah, adanya keterlambatan pembayaran oleh pihak rumah sakit. Sehingga pihak perusahaan harus mencarikan dana talangan. Ia berharap kendala itu bisa teratasi agar suplai bisa tetap lancar.

Untuk kebutuhan rumah sakit, William mengatakan pihaknya terbuka selama 24 jam. Kapan pun rumah sakit butuh, pihaknya akan tetap melayani, apalagi jika nanti terjadi kondisi darurat.(Charlie/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.