Press "Enter" to skip to content

Jangan Takut Mandiri

Oleh : Dr Aqua Dwipayana
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

Pandemi Covid-19 memberi banyak pelajaran berharga bagi kehidupan. Terjadi perubahan drastis yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Namun menjadi kenyataan._

Salah satunya adalah terkait pekerjaan. Banyak yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Kehilangan pekerjaan yang sudah lama ditekuninya.

Mereka yang mengalaminya menyikapi itu beragam. Ada yang larut dalam kesedihan yang berkepanjangan. Tidak sedikit pula yang langsung bangkit. Mencoba menemukan potensi dirinya dan peluang yang dapat diraih.

Kepada mereka yang mengalami PHK, saya pesankan agar mengambil hikmah dari semua kejadian yang dialaminya. Introspeksi diri. Kemudian segera bangkit. Jangan larut dengan keadaan.

Jangan pernah menyalahkan siapapun termasuk TUHAN atas kejadian yang dialami. Harus yakin ada hikmahnya.

*Momentum Lebih Sukses*
Di balik berbagai kejadian termasuk mengalami PHK, pasti ada hikmahnya. Jika hatinya peka, banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga.

Mereka yang mengalami PHK agar jangan pernah takut untuk mandiri. Setelah dengan terpaksa meninggalkan zona nyaman, mulailah melihat “dunia” yang lain.

Memulai sesuatu yang baru. Targetnya tidak usah muluk-muluk. Awali dengan hal yang sederhana, namun bisa dilakukan segera. Meski sebelumnya tidak pernah melakukannya, harus optimis berhasil.

Secara paralel, mintalah bimbingan dari orang yang sudah berpengalaman. Jadikan mereka sebagai mentor. Selain itu hal yang utama adalah berdoa, memohon kemudahan dan keberhasilan pada TUHAN.

Berani memulai yang baru saja sudah merupakan perubahan mendasar. Apalagi jika menekuninya dengan penuh optimisme, insya ALLAH berhasil.

Jadikanlah pandemi Covid-19 sebagai momentum untuk lebih sukses lagi dalam berbagai aspek kehidupan. Atas izin TUHAN, semua niat baik itu bakal terwujud. Aamiin ya robbal aalamiin…

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.