Press "Enter" to skip to content

Jajaran Rupajang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dengan Khidmat.

PADANG PANJANG – Jajaran Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang ( Rupajang, red) mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Aula Rutan Padang Panjang, Jumat (1/10/2021).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 mengangkat tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara Presiden Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah pejabat negara.

Kepala Rutan Padang Panjang, Rudi Kristiawan mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara merupakan pandangan hidup berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila wajib diimplementasikan oleh seluruh rakyat Indonesia dalam segala bidang kehidupan.

Sebagai Warga Negara Indonesia yang baik sudah selayaknya kita semua wajib memperingati dan mengikuti upacara peringati hari lahirnya Pancasila tersebut.

” Tak terkecuali seluruh pegawai Rupajang tanpa terkecuali juga mengikuti upacara tersebut secara virtual,” kata Rudi Kristiawan.

Mengingat saat ini Indonesia masih dilanda Pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap kegiatan wajib menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

” Maka dari itu tadi kami beserta seluruh jajaran mengikuti upacara, walaupun virtual namun seluruh pegawai mengikuti upacara dengan khidmat,” ujar Rudi Kristiawan. ( ril )

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.