Press "Enter" to skip to content

Jaga Keharmonisan Kamtib, Kadivpas Sumbar Beri Penguatan Pegawai dan Pembekalan Terapi Sehat WBP

PADANG PANJANG – Guna melihat dari dekat tugas dan fungsi jajaran Pemasyarakatan di Sumatera Barat, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumatera Barat M.Ali Syeh Bana kunjungi Rumah Tahanan Kelas II Padang Panjang, Rabu (05/01/22).

Kedatangan orang nomor 2 dijajaran Pemasyarakatan Sumatera Barat ini sempat membuat kaget Karutan Rudi Kristiawan, bagaimana tidak kunjungan Kadivpas Sumbar ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya sebagai Karutan dan jajaran Rutan Padang Panjang.

” Maksud kunjungan ke Rutan Padang Panjang adalah untuk memberikan penguatan tentang tugas dan fungsi lembaga pemasyarakatan kepada jajaran Rutan Padang Panjang,” ujar M.Ali Syeh Bana didampingi Karutan Rudi Kristiawan disela-sela kunjungan.

Selain melakukan memberikan penguatan tupoksi, Kadivpas Sumbar juga melakukan Monitoring dan Evaluasi kinerja Rupajang serta memberikan pembekalan terapi kesehatan bagi seluruh warga binaan Rupajang.

” Hal ini dimaksudkan guna ciptakan keharmonisan dalam berkinerja dan memberikan pembinaan kerohanian serta bekal kemandirian kepada seluruh WBP sehingga kedepan bisa mendatangkan manfaat bagi semua umat,” ujarnya.

Disebutkan Ali Syeh, sebagai umat muslim hamba Allah SWT, saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi kesehatan orang banyak, ” Teman-teman bisa ikuti dengan mudah namun dengan harus dengan keyakinan dan kesungguhan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ali Syeh Banna memberikan contoh gerakan dan membacakan doa-doanya dalam mengobati Andris (61) salah satu WBP yang kesakitan punggung kirinya selama 2 minggu terakhir ini merasakan bahwa sakit yang dideritanya tiba-tiba hilang dan berasa seperti di setrum.

“Alhamdulillah kalau demikian, sekarang giliran teman-teman yang praktek langsung sendiri dan bantu temannya yang sakit untuk sembuh,” tutup Kadivpas Alumnus Akip 24 itu.

Sementara itu acara pembekalan yang dibuka oleh moderator Rudi Kristiawan selaku karutan berlangsung dengan lancar, aman dan sukses.

Dalam sambutan penutupnya Rudi menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mendapatkan suatu kehormatan karena telah kedatangan atasannya langsung itu serta membawa ilmu kesehatan dan kebaikan yang sangat luar biasa.

“Saya selaku pimpinan Rutan Padang Panjang mengucapkan terimakasih kepada bapak Kadivpas atas pembekalan yang diberikan kepada kita semuanya dan kami menunggu ilmu-ilmu berikutnya tentunya,” ucap Rudi sambil tersenyum.(*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.