Press "Enter" to skip to content

Ivent Baluluak Bajarami, Kebanggaan Anak Nagari Kumango

TANAH DATAR wartapublika.com- Nagari Kumango gelar Satu Ivent Satu Nagari, dengan menghadirkan Kebanggaan Anak Ivent Baluluak Bajirama Kamis (30/11/2023) di Area persawahan Jorong Kumango Utara, Nagari Kumango, Sungai Tarab Tanah Datar.

Bergulirnya Program unggulan Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar dengan menggelar Satu Ivent Satu Nagari, seperti yang di Gelar oleh Anak Nagari Kumango, memberi Nama ivent tersebut Baluluak Bajarami yang mengisahkan bahwa masyarakat Kumango yang manyoritas sebagai Petani.

Ivent Baluluak Bajirami ini, dibuka langsung oleh Eka Putra SE.MM, Bupati Tanah Datar, dihadiri oleh Ketua DPRD, Rony Mulyadi, mantan Bupati, Zul Dafri Darma, Sadiq Pasadigoe, OPD dan Forkopinca kecamatan Sungai Tarab, Wali Nagari Iis Zamora, tokoh Masyarakat, dan perantau.

Iis Zamora, Wali Nagari Kumango, ivent ini, kami gelar untuk menyatukan masyarakat kami, baik yang ada di kampung maupun yang dirantau, dengan peran serta untuk membangun Nagari Kumango ini.

“Setelah selesainya Pilwanag di Nagari ini, jangan sampai ada juga perbedaan, karna beban berat menanti kita, mari kita bangun nagari Kumango untuk lebih baik kedepanya” ungkapnya.

Ivent baluluak bajarami, memang sangat menakjubkan, Eka Putra, Bupati Tanah Datar atas nama pemerintah Daerah sangat apresiasi progul yang di gelar oleh Anak Nagari Kumango ini.

“Juga Eka, progul ini memang bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat Nagari, untuk itu mari kita sukseskan dengan meramaikan ivent dan berkontribusi dalam kegiatan ini” katanya.

Eka berharap, tampilkanlah apa yang menjadi ciri Khas di Nagari baik kuliner dan kerajinan anak Nagari, dan didampingi oleh produk UMkM yang bisa mengangkat nagari ke arah kemajuan” pungkasnya.(nh).