Press "Enter" to skip to content

Inilah Calon Tetap PDM Pabasko Periode 2022-2027

Rapat pleno penetapan calon tetap Pimpinan Muhammadiyah Pabasko.(photo: Ist)

Padang Panjang, wartapublika.com- Musyawarah Pimpinan (Musypim) menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko), berhasil menetapkan 39 orang calon tetap pimpinan untuk periode 2022-2027.

Kendati berlangsung cukup alot, namun dengan niat ingin meningkatkan eksistensi Muhammadiyah di daerah itu, nama-nama yang ditetapkan berhasil disepakati. Rapat pleno penetapan calon tersebut dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Musriadi Musanif didampingi Sekretaris Icip Harianto.

Sebelum pleno penetapan tata tertib pemilihan dan calon tetap pimpinan, diawali dengan penetapan tata tertib Musyda yang dipimpin Panitia Pengarah.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat (PWM) juga hadir lengkap, yaitu Ketua Dr. Bakhtiar, M.Ag., Sekretaris Drs. H. Apris, Bendahara Muhammad Najmi, dan Koordinator Wilayah H. Marhadi Efendi.

Apris dalam arahannya menyebut, siapapun yang terpilih menjadi pimpinan Muhammadiyah sudah seharusnya bekerja dengan totalitas penuh, minimal 50 persen dari waktu yang tersedia. “Sediakan waktu penuh atau totalitas dalam mengurus Muhammadiyah, kalau tak bisa, minimal 50 persen,” sebutnya.

Menurutnya, Muhammadiyah harus tetap konsisten dalam menerapkan Islam berkemajuan. Istilah berkemajuan, ujarnya, sudah ada sejak zaman KH. Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah.

Lalu siapakah yang akan memimpin untuk mewujudkan Muhammadiyah berkemajuan di Pabasko lima tahun ke depan? Mereka adalah 13 orang terpilih dari 39 nama berikut ini:

1. Abril, S.Ag

2. Afdhal Rinsik, Drs. M.Pd. H.

3. Agus Setiawan, M.Pd.

4. Ahmad Fitri, ST

5. Ali Usman Syuib, SE, H.

6. Amel Dahlan, Drs. H.

7. Andi Adrian

8. Andri Afriza, S.Pd.I

9. Asrizallis Zein, Dr., MA.

10.Defrial, S.Ag.

11.Donny Karsont

12.Erwan Yunus, Drs. MM, H.

13.Faiz Dt. Bagindo Marajo

14.Gusmaizal Syandri, Dr.

15.Hendri Faisal, S.Ag

16.Icip Harianto, S.Th.I

17.Indra Madi, MA.

18.Julpiadi Hutabarat, MA, H.

19.Mawardi, Dr. H.

20.Musriadi Musanif, S.Th.I

21.Nuzuar, S.Pd

22.Perry Sy. Amir Dt. Tumbijo, Drs. M.Si., H.

23.Rezki Desyanto, S.Pd.

24.Riky Kemala Sutra

25.Romica Pahlawan, S.IP

26.Roni Akbar

27.Suharman, S.Ag, MA

28.Suheri, M.Pd.I

29.Surya Bunawan, S.Ag, MA

30.Syafran, S.Pd., M.Sc.

31.Syafril Alwis, S.Ag

32.Syaiful Arifin, S.Ag., M.Pd.I

33.Taufik Hidayat, Dr. MA

34.Wahyu Salim, S.Ag

35.Yandri Naga, Drs. H.

36.Yuhaldi

37.Yuska Putra, Drs.

38.Zulkarnaini, Dr. MA., H.

39. Zulkifli, M Pd.,I.

Musriadi menyebut, pihaknya mengundang para calon tetap berkenan hadir pada Ahad (22/1) pukul 16.00 WIB di Kauman Padang Panjang untuk menyaksikan penghitungan suara pemilihan PDM, dan pukul pukul 20.00 WIB pada penetapan hasil pemilihan pimpinan.

“Khusus bapak-bapak yang terpilih jadi 13 anggota pimpinan, akan langsung mengadakan rapat pukul 20.15 untuk menetapkan ketua PDM Pabasko Periode 2022-2027,” katanya.(*/mus)

Comments are closed.