Press "Enter" to skip to content

Idul Fitri 1442 H, 81 Orang WBP Rupajang Terima Remisi Khusus

PADANG PANJANG, WARTA PUBLIKA. COM – Sebanyak 81 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Padang Panjang menerima pengurangan masa pidana atau Remisi Khusus (RK) Idul Fitri 1442 Hijriah, momen yang ditunggu-tunggu oleh WBP pada hari yang fitrah pada tahun 2021 ini.

Karutan Rudi Kristiawan menyebutkan, remisi adalah pengurangan menjalani masa pidana yang diberikan pemerintah kepada narapidana dan anak yang memenuhi syarat yang ditentukan dalam ketentuan perundang-undangan.

” Bagi yang memenuhi syarat akan diberikan remisi,” ujar Rudi Kristiawan kepada wartapublika.com, Kamis (13/5).

Dia menguraikan, saat ini di Rupajang tercatat sebanyak 139 orang WBP yang terdiri dari 124 narapidana dan sisanya sebanyak 25 orang merupakan tahanan, sedangkan remisi khusus (RK) I pengurangan sebahagian dengan jumlah besaran pengurangan menjalani masa pidana khusus yang diberikan beragam.

Remisi yang diberikan dengan rincian 15 hari sebanyak 14 orang, 1 bulan 61 orang, 1 bulan 15 hari 5 orang dan 2 bulan sebanyak 2 orang, sementara itu tidak ada remisi khusus II atau bebas yang diberikan tahun ini.

Dia mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang mendera saat ini, Rupajang terus mengoptimalkan pelayanan dan pembinaan kepada WBP agar terhindar dan bebas dari wabah tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  pencegahan penyebaran Covid-19.

Diakui Rudi Kristiawan, dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju WBK / WBBM , Rupajang juga berusaha mengubah paradigma layanan Pemasyarakatan menjadi lebih cepat, akurat dan tepat sasaran dengan menerapkan layanan berbasis teknologi informasi.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.