Press "Enter" to skip to content

Idul Adha 1442 H, Rupajang Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

PADANG  PANJANG-Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Rutan Kelas II B Padang Panjang (Rupajang) terasa cukup berbeda. Betapa tidak, untuk pertama kalinya Rupajang melaksanakan penyemblihan satu ekor Sapi dan satu ekor kambing.

“Rencananya, proses penyemblihan hewan kurbannya akan kita laksanakan usai Shalat Id, sekaligus makan bersama dengan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan,” kata Kepala Rupajang Rudi Kristiawan, A.Md,IP,SH,MM ketika dihubungi, Senin (19/07/2021).

Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diterima, lanjut Rudi, pihaknya juga akan menggelar makan sate bersama dengan menyiapkan tungku pembakaran daging sepanjang 30 meter. Proses penyiapan lokasinya telah dilakukan sejak Senin malam.

“Alhamdulilah, seluruh persiapan Shalat Id dan proses penyemblihan hewan kurbannya sudah rampung. Tinggal pelaksanaannya lagi,” sebut Rudi.

Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayakan penyemblihan hewan kurban di Rutan Kelas IIB Padang Panjang, termasuk Walikota Padang Panjang Fadly Amran,BBA Dt. Panduko Malano, Ketua DPRD Kota Pasangpanjang Mardiansyah,A.Md, Ketua Dharmawanita Persartuan Rupajang Ny. Aldizah Dajustia, pegawai Rupajang dan Keluarga WBP.

“Selain dari kurban keluarga besar Rupajang, kita juga menampung pihak-pihak yang akan berkurban di Rupajang. Alhamdulilah, bisa terkumpul 1 ekor sapi dan satu ekor kambing,” ungkapnya.

Terkait proses Shalat Id dan penyemblihan hewan kurban, Rupajang tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat  dengan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. (jeka/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.