Press "Enter" to skip to content

Gubernur Irwan Prayitno Tinjau Objek Wisata Pantai Gondoriah

Pariaman, Warta Publika- Usai melakukan peninjauan Pasar Pariaman dan Pembangunan Pasar Pariaman, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga sempatkan diri meninjau lokasi wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (20/6/2020) siang.

Keakraban Walikota Pariaman Genius Umar, serta L.O Gugus Tugas Covid-19 untuk wilayah Sumatera Barat, yang juga Wassus dan LH Panglima TNI Laksda TNI Fery Sidjaja tak lepas mengiringi langkah Gubernur Sumbar dua periode itu menyusuri kawasan wisata di pinggir Pantai Kota Pariaman, seperti taman monumen Tugu Asean dan monument TNI-AL bersama para rombongan tersebut.

Irwan Prayitno, sepanjang pantai juga meninjau beberapa titik pembangunan kawasan Pantai Gandoriah yang perubahannya sangat signifikan dan cepat.

Irwan pun menyampaikan, terkait potensi wisata pantai yang dimiliki Kota Pariaman, ia sampaikan agar keberadaan Pasar Pariaman nantinya setelah selesai mampu di integrasikan dengan konsep wisata sehingga lebih mendongkrak lagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Pariaman.

” Kita atas nama Pemprov Sumbar instruksikan kepada Pemko Pariaman untuk selalu memberi himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata Pantai Kota Pariaman ini. Karena keberadaan kepariwisataan Kota Pariaman sangat mendukung potensi wisata Provinsi Sumbar,” ujar Irwan.

Sambil bercengkrama ringan, Wako Genius Umar juga kembali sampaikan ke Gubernur Sumbar terkait potensi baru kepariwisataan yang akan segera diwujudkan yakni merelokasi Pulau Tangah yang akan dibuka sebagai destinasi baru objek wisata Kota Pariaman.

Alhasil, imbuh Genius, Pemprov Sumbar siap membantu merelokasi Pulau Tangah di tahun mendatang dengan sistem pembiayaan membantu 40% dari dana yang kita anggarkan melalui APBD Kota Pariaman yang disiapkan untuk menjadikan Pulau Tangah sebagai objek destinasi wisata Kota Pariaman.

Wako Genius Umar, juga sampaikan kepada Gubernur Sumbar, dimana pembagian rapor keseluruh siswa-siswi SD dan SMP di Kota Pariaman tahun 2020 ini berbeda dengan sebelumnya yakni para guru mengantarkan langsung rapor siswa-siswi kerumah masing-masing.

” Hal ini kita lakukan karena masih menjaga suasana pandemi covid-19, dan supaya para orang tua tidak khawatir lagi anak-anaknya nanti berkeliaran usai menerima rapor dan terkena wabah covid-19,” ujar Genius kepada Irwan.

Gubernur Irwan Prayitno, mengapresiasi langsung upaya yang dilakukan Pemko Pariaman untuk mengantarkan langsung rapor siswa-siswi tersebut oleh para guru ke rumah siswa-siswi.

” Hal ini sangat bagus dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Walaupun saat ini Kota Pariaman dalam kondisi zona aman dalam penyebaran covid, namun tak ada salahnya mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, sehingga tidak terjadi peluang terpapar covid-19,” jawab Irwan.

Atas nama Pemprov. Sumbar, Gubernur Irwan sampaikan ucapan terimakasih kepada Wako Genius Umar dan jajaran tenaga pendidik dalam kewenangan Pemko Pariaman atas upaya mengantar rapor siswa-siswi kerumahnya langsung.(*)

Sumber : Kominfo Pariaman

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.