Press "Enter" to skip to content

Gubernur Mahyeldi Ansyarullah Panen Raya Bawang Merah di Pandai Sikek.

TANAH DATAR – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah mengatakan bidang pertanian menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat terhadap provinsi Sumatera Barat.

Luasnya lahan pertanian di Sumatera Barat menjadi perhatian pemerintah provinsi Sumatera Barat, perlu dukungan seluruh elemen agar petani di Sumatera Barat khususnya Tanah Datar sejahtera.

” Butuh sinergi seluruh elemen agar pertanian di Tanah Datar meningkat, petani sejahtera,” ujar Mahyeldi usai Panen Raya Bawang Merah, di Pandai Sikek, X Koto Tanah Datar, Selasa (21/09/21).

Disisi lain Bupati Tanah Datar Eka Putra mengakui program peningkatan pertanian menjadi program utama Kabupaten Tanah Datar, sejalan dengan program pembangunan Sumatera Barat, yakni meningkatkan kesejahteraan petani.

Seiring dengan panen bawang merah di lahan kering dataran tinggi, kami bertekad menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai daerah penghasil bawang merah di Sumatera Barat, bahkan tidak tertutup nasional.

Diakui Eka Putra banyak ahli pertanian asal Tanah Datar di nasional dan provinsi Sumatera Barat, menjadi motivasi Kabupaten Tanah Datar untuk meningkatkan pertanian, dan Tanah Datar berjuluk Raja Bawang.

Sedangkan Kepala Balitbang Husnaini mengatakan secara nasional sebanyak 75 persen lahan di Indonesia adalah dataran tinggi untuk itu butuh air dan program untuk kesuburan untuk manfaatkan sebagai lahan holtikultura.

” Untuk itu butuh integrasi yang luas agar petani dapat mengadopsi ilmu tekhnologi, sehingga Tanah Datar menjadi Raja Bawang, Sumatera Barat Sejahtera,” ujarnya.( adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.