Press "Enter" to skip to content

GMI Tanah Datar, Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

TANAH DATAR – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menerima kunjungan silahturahmi Pengurus Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sumatera Barat, yang akan melaksanakan pengukuhan Pengurus Cabang Tanah Datar, di ruang rapat Setda Tanah Datar, Senin (9/8/21).

Kehadiran Ketua GMI Sumatera Barat Patriot Rieldo Perdana dan jajaran disambut Wabup Richi Aprian didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan dan Kepala Bidang Pemuda Dinas Parpora Riswandi.

Ketua GMI Sumatera Barat Patriot sampaikan, GMI merupakan sebuah wadah gerakan anak muda Indonesia dengan orientasi intelektual pengembangan diri, aksi nyata dan mandiri, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar dalam perubahan bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik terutama di daerah.

“GMI merupakan suatu wadah muda-mudi penerus bangsa Indonesia, dalam pengembangan potensi yang berasaskan kontribusi tanpa membedakan suku, agama dan ras. Memiliki lima flatform yakni politik kebijakan, ekonomi kreatif dan kewirausahaan, pendidikan sosial, pelayanan kesehatan dan lingkungan hidup,” sampai Patriot.

Patriot tambahkan, GMI berdiri pada tahun 2018 lalu, untuk di Sumatera Barat dikukuhkan pada tahun 2020 lalu dan untuk wilayah Tanah Datar juga akan dikukuhkan tahun ini.

“Untuk itu kami berharap kepada pemerintah daerah, untuk menerima GMI yang akan siap bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam mewujudkan visi dan misi serta untuk menghadapi generasi emas 2045 mendatang,” kata Patriot.

Sementara itu, Wabup Richi Aprian juga apresiasi dan menyambut baik dengan adanya organisasi GMI yang akan siap bersinergi dengan pemerintah daerah. “Permasalahan terkait kepemudaan pada saat ini di Sumatera Barat relatif sama yaitu perilaku menyimpang seperti LGBT dan narkoba,” sebutnya.

Wabup berharap kepada GMI untuk bisa bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah khususnya masalah kepemudaan, semoga GMI dapat memberikan warna di tengah-tengah masyarakat, guna mewujudkan Tanah Datar Madani. Selain itu, pemerintah daerah khususnya pimpinan daerah siap menerima masukan, saran dan kritik, walaupun itu dari pemuda demi kemajuan Tanah Datar ke depannya.

“Persiapkan diri anda wujudkan cita-cita berikan warna untuk kemajuan daerah, pemerintah siap mensuport selagi organisasi memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” pungkas Wabup. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.