Press "Enter" to skip to content
Inisiator FW-KSM, Musriadi Musanif menyerahkan draft AD/ART kepada Syafriyanto , ketua umum terpilih,.(foto : Ist)

FW- KSM Terbentuk, Syafriyanto Terpilih Jadi Ketua Umum

PADANG PANJANG – Forum  Wartawan Kota Serambi Mekah ( FW- KSM ) hadir di Padang Panjang. Kehadiran wadah tempat berhimpunnya wartawan yang bertugas Di Padang Panjang ini ditandai dengan dibentuknya kepengurusan FW- KSM, di Restauran Hotel Hidayah, Sabtu (15/01/22).

Salah seorang inisiator FW – KSM, Musriadi Musanif menyebutkan, timbulnya ide untuk mendirikan wadah ini bermula dari perbincangan ringan dengan sejumlah rekan-rekan wartawan diantaranya Syafrianto, Alfian, Rifnaldi, Erman St Marlaut dan Edmon Tantes.

” Setelah dilakukan komunikasi dan kordinasi dengan para wartawan dan pihaklainya, ide untuk mendirikan wadah tersebut mendapat respon positif. Maka sebelum dibentuk dirancanglah draf Anggaran Dasar  dan Anggaran Rumah Tangga FW-KSM,” ujar Musriadi Musanif.

FW-KSM merupakan wadah berhimpun para wartawan dengan sifat kekeluargaan, kebersamaan, dan kegotongroyongan. Forum bukanlah organisasi profesi wartawan, tapi anggotanya adalah wartawan yang bertugas di Kota Padang Panjang,” Forum juga bukan merupakan afilisiasi dari organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan, dan partai politik,’’ kata Musriadi.

Berdasarkan hasil rapat anggota perdana dan pemilihan kepengurusan, Syafriyanto   atau akrab disapa Yan Bayok ini terpilih sebagai ketua umum FW-KSM  Periode 2022-2025 dan Ketua Harian Musriadi Musanif, Sekretaris Umum Rifnaldi, Wakil Sekretaris Delma Sugiarti, Bendahara Umum Yuwardi, dan Wakil Bendahara Alfiyan YN.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Koordinator Divisi Sosial, Politik dan Hukum Supriyanto (Bento) dengan angota-anggota Dasriel (Adek), Jasril, dan Yaldi Yarman. Koordinator Divisi Pariwisata, Budaya, dan Olahraga dipercayakan kepada Farhanul Huda dengan anggota Fatra Edialis dan Rifna Andrul Ein.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Pendidikan Erman Sutan Marlaut, dengan anggota-anggota Indah Fajarwati dan Nadila Salsabila. Sedangkan Koordinator Divisi Ekonomi dan Pembangunan diamanahkan kepada Domas Hani Putra dengan anggota Islan Defri dan Edmon Tantes.

Setelah terbentuknya kepengurusan lengkap itu, Inisiator FW-KSM langsung menyerahkan draf Anggaran Dasar (AD) yang telah dipersiapkan kepada pengurus untuk dipedomani, sehingga kegiatan-kegiatan organisasi dapat berjalan dengan baik, sesuai maksud dan tujuan organisasi.

Ketua umum terpilih Yan Bayok mengucapkan terima kasih kepada para inisiator dan para peserta rapat yang telah mempercayai dirinya sebagai ketua umum FW- KSM untuk periode 2022-2025. ” Kita berharap wadah ini berjalan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang telah kita sepakati bersama,” ujarnya.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.