Press "Enter" to skip to content

Forum GenRe Bakal Gelar Fesbang 2023

Padang Panjang, wartapublika.com – Kalau tak ada aral melintang, Forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang Panjang berkolaborasi dengan RAN serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bakal menggelar Festival Band Padang Panjang (Fesbang) 2023, Sabtu (9/9) pekan depan.

Ketua Panitia, Wahyu Permanda Putra, S.Pd kepada Kominfo, Sabtu (2/9) menyebutkan, kegiatan tersebut digelar guna menyemarakkan HUT RI ke-78, sekaligus sebagai wadah kreativitas bagi anak muda di Kota Serambi Mekkah ini.

Namun demikian, kata Wahyu, para peserta yang ingin berpartisipasi juga harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Adapun persyaratan dan ketentuannya yaitu berdomisili di Padang Panjang. Untuk kategori pelajar, merupakan utusan SLTP/SLTA di Kota Padang Panjang. Sedangkan kategori umum maksimal berusia 30 tahun dan mendaftar secara online di website https://linktr.ee/Festivalband. Pendaftaran gratis tidak dipungut biaya,” sebutnya.

Wahyu menambahkan, pendaftaran sudah dibuka dari sekarang dan berakhir 5 September. Technical meeting dilaksanakan keesokan harinya. Acara puncak pada 9 September di Bancalaweh. Panitia menyiapkan total hadiah Rp9 juta.

“Peserta membawakan lagu wajib dan lagu bebas pop Indonesia. Lagu wajib terdiri dari lagu Bendera (Coklat), Garuda di Dadaku (Netral), Dari Mata Sang Garuda (Pee Wee Gaskin), Tanah Anarki (Superman is Dead), Rumah Kita (Indonesia Voice),” ungkapnya.

Untuk info lebih lanjut, jelasnya, bisa menghubungi Arul dinomor 081275134648, Hasya (08975221776). Instagram @genre_kotapadangpanjang dan FB: RAN.

Diungkapkan Wahyu, Fesbang 2023 juga akan dimeriahkan beberapa guest star. Di antaranya Gilang mantan Idola Cilik RCTI, Fat Brotherhood yang merupakan rapper dari Kota Padang Panjang dan Adit. Ketiga bintang tamu tersebut akan tampil pada malam puncak 9 September pukul 20.00 WIB.

“Mari bersama-sama berpartisipasi dalam Fesbang 2023 ini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk beramai-ramai datang menyaksikan kegiatan ini. Semoga dapat menjadi hiburan untuk masyarakat Kota Padang Panjang,” ucapnya. (*/rifki)

Sumber : Kominfo PP.