Press "Enter" to skip to content

FGD Untuk Bangkitkan Inovasi Pariwisata

Padang Panjang, – Memasuki masa normal baru, pariwisata di daerah tertentu kembali membuka diri untuk menunjukkan pesonanya. Salah satunya pariwisata yang ada di Kota Padang Panjang.

Untuk membentuk pola seperti apa yang akan di terapkan, Dinas Pariwisata Padang Panjang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Semangat “New Normal” Kita Rumuskan Solusi dan Inovasi dalam “Recovery” Pariwisata, di Hotel Rangkayo Basa, Kamis, (18/6).

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dalam sambutannya mengatakan, semangat para pengusaha dan pelaku pariwisata dalam menghadapi New Normal, akan menjadi motivasi Pemko Padang Panjang dalam menghadirkan atmosfer baru untuk meningkatkan ekonomi ke arah yang lebih baik.

Ditambahkan, adanya ancaman bahaya Covid-19, telah menuntut untuk berinovasi dan berkolaborasi antara pengusaha dan pemerintah melalui instansi terkait.

“Saya berharap masa pandemi ini segera usai. Melalui FGD ini hendaknya dapat dihasilkan ide-ide dan gagasan yang lebih baik untuk membangkitkan pariwisata di Kota Padang Panjang,” katanya.

Sementara itu Ian Hanafiah Ketua ASITA Sumbar menyampaikan, Padang Panjang dapat menjual destinasi dengan mudah, karena berada di daerah strategis yang dilewati oleh masyarakat yang akan menuju kota lain.
“Padang Panjang perlu mengusahakan fasilitas untuk menampung seluruh produk dan kerajinan dalam satu lokasi. Sehingga orang bisa tertarik mampir di situ,” katanya.

Turut menambahkan Tim Percepatan Kota Padang Panjang Satria Haris, yang mengatakan, bahwa kunci di New Normal adalah digitalisasi dengan konten yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

“Dengan adanya atraksi virtual, disinergikan dengan promosi produk-produk UMKM. Serta membuat cara agar destinasi wisata tersebut bisa aktif dan memenuhi protokol kesehatan,” katanya.

Terakhir, Tivano Edwin Manager OYO menjelaskan, tentang bisnis akomodasi penginapan di masa New Normal tanpa melupakan protokol kesehatan. (*/cojea)

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.