Press "Enter" to skip to content

Eka Putra : Usulan Program OPD Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Daerah

Tanah Datar,  wartapublika.com – Bupati Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian mendengarkan paparan 12 Kepala Perangkat Daerah tentang usulan anggaran Tugas Pembantuan tahun 2022 yang bersumber dari APBN, di Gedung Indo Jolito, Selasa (1/6/2021).

Bupati Eka Putra berharap perangkat daerah melahirkan program dan kegiatan yang bersinergi dengan perencanaan kementerian dan lembaga.

“Hendaknya usulan yang akan disampaikan nanti sudah menyesuaikan program yang ada di pusat yang juga dibutuhkan daerah dan masyarakat Kabupaten Tanah Datar,” pesan bupati.

Keterkaitan antar perangkat daerah sebut Bupati, sangat penting diperhatikan agar ada koneksi dan saling mendukung program/kegiatan serta tidak terjadi tumpah tindih.

Wabup Richi Aprian menambahkan agar tidak ada ego sektoral dan yang perlu ditingkatkan adalah koordinasi dan komunikasi antar perangkat daerah untuk melahirkan usulan program/kegiatan yang benar-benar bisa meyakinkan pemerintah pusat.

Diskusi ini dipandu Plh Sekda Edi Susanto dan Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah dan dihadiri Asisten serta Kepala Badan Keuangan Daerah.

Adapun 12 Kepala Perangkat Daerah yang menyampaikan presentasi yakni Kadis PUPR dan Pertanahan, Kadis Perkim LH, Kadis Parpora, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Pangan dan Perikanan, Kadis PMPTSP Naker, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis PMDPPKB, Kadis Sosial dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. (*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.