Press "Enter" to skip to content

Dukung Vaksinasi, Rupajang Gelar Serbu Vaksinasi Covid-19

wartapublika.com– Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang Panjang atau akrab disebut Rupajang menggelar kegiatan Serbu Vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat sekitar yang belum divaksin, di Komplek Rupajang setempat, Selasa (13/07/2021

Kakanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, R. Andhika Dwi Prasetya mengakui kegiatan serbu vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat ini merupakan yang pertama kali diadakan di lingkungan Kanwil Kemenkum dan HAM Sumbar.

” Ini salah satu bentuk peran aktif Kementerian Hukum dan HAM melalui Kanwil Kemenkum dan HAM Sumbar di Rutan Padang Panjang dengan pelaksanaan kegiatan serbu vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat disekitar Rutan,” ujar Andhika kepada wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi.

Disebutkan Andhika, Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kanwil Sumbar melalui ujung tombak Rutan Padang Panjang ikut peduli melakukan bhakti kepada masyarakat.

“Pelaksanaan serbu vaksinasi di Rupajang ini melaksanakan perintah Bapak Presiden guna memaksimalkan vaksin agar masyarakat kita bisa tangguh menghadapi penyebaran Covid-19, khususnya di kota Padang Panjang ini,” ujar Andhika.

Andhika menambahkan, seiring dengan ditetapkannya Kota Padang Panjang sebagai salah satu kota yang terkena PPKM Darurat Covid-19 bahwa di Padang Panjang ini perlu memang masyarakatnya segera vaksinasi.

“Insya Allah akan kita lanjutkan dan susul di Lapas-lapas, Rutan-rutan dan Satker-satker dibawah Kanwil Kemenkum dan HAM Sumbar yang lainnya dan tentunya bekerja sama dengan stakeholders, seperti Dinkes, Puskesmas, TNI, Polri, dan juga pihak-pihak lain yang bisa menyelenggarakan vaksinasi di negara kita,” kata Andhika.

Sementara itu Kepala Rutan Padang Panjang, Rudi Kristiawan menambahkan pelaksanaan serbu vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat merupakan sebuah bentuk dukungan Rupajang kepada pemerintah untuk mendukung semua warga masyarakat dapat menerima vaksin dengan baik.

Rudi mengakui jajaran TNI dan Polri sudah bergerak mengarahkan masyarakat untuk vaksinasi, kali Rupajang mewakili Kemenkum dan HAM ingin ikut andil juga seperti halnya rekan-rekan TNI dan Polri didalam mendukung pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Diakui Rudi, serbu vaksinasi Covid-19 kali ini mendapat respon dan antusias yang baik dari masyarakat, hal terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk divaksin. “Pelaksanaan serbu vaksin tentu tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Rudi.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.