Press "Enter" to skip to content

DPRD Tanah Datar Tetapkan Propemperda Melalui Paripurna

TANAH DATAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tanah Datar akan membahas sebanyak 17 Rancangan Peraturan Daerah pada tahun 2022.

Rapat Paripurna DPRD Penetapan Propemperda, Rabu (10/11-2021) dipimpin Ketua DPRD, H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, SE didampingi Wakil Ketua, Anton Yondra, SE, dan diikuti Anggota DPRD peserta rapat serta dihadiri Bupati, Eka Putra, Forkopimda dan para Pemerintah Tanah Datar.

Dalam Rapat tersebut, Ketua Bapemperda DPRD Tanah Datar, Istiqlal melaporkan hasil pembahasan Propemperda DPRD yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 .

Istiqlal menyampaikan 17 Ranperda yang menjadi PRnya DPRD Tanah Datar tahun 2022 tersebut terdiri dari 14 Ranperda baru yang akan diusulkan Bupati Tanah Datar, 3 Ranperda yang belum terealisasi pada tahun ini dan 2 Ranperda Inisiatif DPRD.

Tiga Ranperda yang belum terealisasi pada tahun 2021 yaitu Ranperda Tentang Persampahan, Ranperda Tentang Trantib dan Ranperda tentang Nagari.

Sedangkan Ranperda yang berasal dari inisiatif DPRD yang akan diangkat adalah Ranperda Tentang Hutan Adat dan Ranperda Tentang Kampung Adat Minang.

Dalam penjelasannya, Istiqlal menyebutkan program pembentukan Perda tahun 2021 yang belum bisa diselesaikan dan direalisasikan pada tahun ini akan dilanjutkan pada tahun 2022.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.