Press "Enter" to skip to content

DPP Gebu Minang Salurkan Bantuan Untuk Tanah Datar.

Batusangkar -wartapublika.com Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang yang diwakili Dansatgas Bencana DPP Syafrizal Ahyar, Rabu (22/5/2024) salurkan bantuan sebanyak 12 truck (9.000 paket) sembako untuk korban bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat.

Juga hadir bersama rombongan Ketua Harian DPP Gebu Minang Mayjen Pol. (Purn) Marwan Paris, Ketua DPD Gebu Minang Sumatera Barat Fadly Amran, Staf Ahli Gebu Minang Prof. Dr. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati,  M. Shadiq Pasadigoe dan beberapa pengurus DPP dan DPD Gebu Minang.

Syafrizal Ahyar dalam penyampaiannya mengatakan, bantuan sembako ini nantinya masing-masing akan diserahkan ke kabupaten Tanah Datar sebanyak 5 truck, kabupaten Agam 5 truck dan untuk kota Padang Panjang sebanyak 2 truck.

Syafrizal juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum DPP Gebu Minang yang pada kesempatan itu tidak bisa hadir langsung karena hal lain.

“ Sekali lagi kami sampaikan duka yang mendalam untuk dunsanak-dunsanak kami yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Dikatakannya, Gebu Minang merupakan gerakan ekonomi Minangkabau yang selama ini banyak bergerak dibidang sosial, bukan hanya di Sumatera Barat namun juga hadir di daerah lain di Indonesia.

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi, Wakil Bupati Richi Aprian dan Forkopimda Tanah Datar saat menerima langsung kehadiran Gebu Minang di Gedung Indojolito Batusangkar menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan ini.

“ Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, kalau indak laweh tapak tangan jo niru kami tampuang. InsyaAllah bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada korban,” ujarnya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan, bencana yang terjadi pada tanggal 11 Mei kemarin sangatlah dahsyat dan merupakan bencana yang sangat besar, hingga memporak porandakan sebagian wilayah di Tanah Datar.

”Memasuki hari ke 12 pasca bencana, sudah 32 orang meninggal dunia dan 10 orang lagi masih belum ditemukan, sementara korban luka berat dan masih dirawat di rumah sakit sebanyak 7 orang. Tanah Datar saat ini seperti kalah perang, semuanya porak poranda. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini,” tukasnya. (Proko/nh).