Press "Enter" to skip to content

DPD PAN Tanah Datar Bakal Rekrut Pengurus DPC

Tanah Datar, Warta Publika.Com– Ketua DPD PAN Tanah Datar, H. Bukhari, Dt. Tuo mengatakan DPP PAN menginstruksikan kepada DPD melalui DPW untuk segera membentuk dan melengkapi struktur  kepengurusan sampai ke tingkat terendah.

PAN membuka diri bagi tokoh-tokoh masyarakat dan Walinagari-Walinagari dan ASN yang sudah purna tugas sesuai dengan pesan ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Rekrutlah orang-orang yang di telah selesai dengan dirinya, sehingga fokus untuk membesarkan PAN,” kata Bukhari Dt Tuo seperti pesan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

Seiring akan digelarnya Muscab Ke -V DPC PAN se Kabupaten Tanah Datar , Bukhari mengatakan dalam upaya menempatkan figur-figur berkualitas, kompeten dan berwawasan di semua lini kepengurusan sampai ketingkat kecamatan serta nagari.

” Partai Amanat Nasional (PAN) Tanah Datar buka pendaftaran posisi ketua Dewan Pimpinan Cabang/ kecamatan,” ujar Bukhari Dt Tuo kepada wartapublika.com melalui Rafinos, Jumat (18/6).

Rafinos menambahkan, ada perbedaan penyelenggaraan Muscab, jika dulu digelar di kecamatan masing-masing namun sekarang dilaksanakan di sekretariat DPD.

Setiap tahapan mulai rekrutmen hingga keputusan diselenggarakan sesuai dengan tata tertib yang berlaku, diupayakan tidak ada cacat hukum dalam pengambilan keputusan.

” Sedangkan untuk calon yang mendaftar benar-benar diharapkan punya kualitas, kredibilitas mumpuni dengan tetap dibawah petunjuk tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.

Jasmadi, ketua Steering Committee (SC) harapkan dalam rekrutmen ajak dan rangkul pengurus lama, untuk membesarkan PAN Buka pendaftaran selebar-lebarnya, sehingga pengurus DPC PAN terdiri dari semua  tingkatan benar-benar figur-figur pilihan.

” Harapan lebih, dalam rekrutmen kepada kaum Millenial (kaum muda) tentu ada trik-trik tertentu sehingga partai PAN digemari dan mengena dihati kaum muda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Commitee (OC) Harsa Kusumah paparkan tahapan penyaringan balon ketua DPC se kabupaten Tanah Datar antara lain, pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Juni sampai 21 Juni, calon yg punya kemauan dapat mengambil formulir dikantor DPD PAN Tanah Datar dan dikembalikan lagi selambat-lambatnya tgl 21 Juni 2021.

Selanjutnya tim melakukan seleksi kepada formulir yang telah dikembalikan dan akan dilakukan penetapkan orang-orang nya dalam pelaksanaan Muscab tanggal 26 Juni yang diikuti oleh ketua-ketua DPC ditentukan. (*/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.