Press "Enter" to skip to content

Dinas PMDPPKB Gelar Pelatihan Peningkatan Wawasan Adat

TANAH DATAR – Guna meningkatkan wawasan tentang adat istiadat dan harta pusaka, Pengurus LKAAM mendapat pelatihan yang digelar Dinas PMDPPKB Tanah Datar, Senin (04/10/2021) di Hotel Emersia Batusangkar.

Kadis PMDKPPKB Nofendril mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 04-05 Oktober 2021 diikuti oleh sebanyak 115 peserta dari Pengurus LKAAM Kabupaten, Ketua LKAAM kecamatan dan Ketua KAN se Tanah Datar.

” Kita berharap melalui kegiatan pelatihan  adat akan bisa meningkatkan wawasan dalam masyalah adat dan harta pusaka,” terang Nofendril.

Kata Nofendril, dasar kegiatan pelatihan peningkatan wawasan adat yang dilaksanakan merupakan dokumen perubahan anggaran dari Dinas PMDPPKB  Tanah Datar Tahun anggaran 2021.

Disamping itu ujar Nofendril, pelatihan peningkatan wawasan adat untuk pengurus LKAAM, Ketua LKAAM Kecamatan dan Ketua KAN se Kabupaten Tanah Datar diharapkan nantinya bisa menyelesaikan bermacam permasalahan adat yang tengah terjadi ditengah masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, dengan adanya pelatihan peningkatan wawasan adat diharapkan mampu membantu pemerintah terkait adat dan budaya.

Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan pengurus LKAAM, Ketua LKAAM kecamatan dan Ketua KAN se kabupaten Tanah Datar yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk mengikuti pelatihan itu.

” Harapan kami dengan adanya diskusi adat bisa membantu pemerintah dalam memberikan solusi-solusi terkait pemahaman adat di nagari,” tutur Eka Putra,” ujar Eka Putra.(adek)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.