Press "Enter" to skip to content

Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB, jadi Keynote Speaker Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik

KOTA PARIAMAN – Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, jadi Keynote Speaker Bimtek (Bimbingan Teknik) Penyusunan Standar Pelayanan Publik di Kota Pariaman, bertempat di Aula Balikota Pariaman, Rabu siang (3/11).

Acara yang digagas oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Pariaman ini, tidak tanggung-tanggung dengan menghadirkan narasumber dan Keynote Speaker yang kompeten.

Selain Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB, mereka juga menghadirkan Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Yunesa Rahman, S.Sos, M.AP, Dosen Administrasi Publik FIS UNP, Dr. Zikri Alhadi, MA, Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumbar, Drs. Yessi Yastri Alphian dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Padang Pariaman, Fadhly, S.AP, MM.

Kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB ini, sekaligus Audiensi dengan Pemerintah Kota Pariaman, terkait evaluasi pelayanan yang ada di MPP (Mall Pelayanan Publik) Kota Pariaman.

Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, dalam paparanya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemko Pariaman ini sudah tepat, karena dengan adanya MPP, maka akan memberikan dampak langsung ke masyarakat dengan pelayanan yang terintegrasi dalam satu wadah.

“Sasaran Reformasi Birokrasi 2020-2024 yang ditetapkan adalah 8 Area Perubahan, mulai dari Pelayanan Publik, Pengawasan, Akuntabilitas, Kelembagaan, Tata Laksana, SDM ASN, Deregulasi dan Managemen Perubahan,” ucapnya.

Diah juga mengapresiasi atas upaya Kota Pariaman dalam membangun MPP dengan keterbatasan anggaran yang ada. Walaupun banyak kekurangan disana-sini, tetapi semakin berjalanya waktu, MPP Kota Pariaman semakain baik dan membaik, ulasnya.(*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.