Press "Enter" to skip to content

Dandim Wisyudha Utama : Melalui Forum Komunikasi KBT, Perkuat Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Tanah Datar, Warta Publika.Com– Untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan, Kodim 0307/Tanah Datar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT).

Selain dihadiri oleh jajaran Kodim 0307/TD, kegiatan di Aula Makodim 0307/TD, Kamis (27/05/2021) itu juga dihadiri oleh Keluarga Besar TNI, Persit Kartika Chandra Kirana, FKPPI, Pepabri, Legiun Veteran dan HIPAKAD.

 

Dengan mengangkat tema ” Melalui Forum Komunikasi dengan Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” di Era Kekinian.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama menegaskan kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin tidak hanya sampai di sini saja, namun harus berkesinambungan.

“Hal itu karena kita adalah keluarga besar, harus selalu saling mendukung, saling membantu sesama keluarga besar TNI. Saya harap ada kesulitan dalam lingkup keluarga besar TNI, nantinya dapat kita cari solusinya bersama,” terang Dandim

Dandim juga mengingatkan, Covid -19 belum usai, dan juga beberapa hari yang lalu sudah dilaksanakan Vaksin kepada KBT dan masyarakat, oleh sebab itu masyarakat terutama KBT jangan takut dengan Vaksin.

” Jangan takut divaksin, karena selain vaksin tersebut aman untuk menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari covid 19,” ingat Dandim

Kemudian Dandim mengingatkan untuk selalu bijak dalam mengunakan sosial media jangan mudah termakan berita hoax, crosschek informasi yang beredar dan lihat kebenarannya sebelum bertindak.

“Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan terjalin hubungan antara Kodim dan KBT yang semakin erat dan harmonis,” sebut Dandim.

Selanjutnya, tujuan akhirnya agar Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD. Kegiatan komunikasi sosial ini hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata.

” Namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pendahulu kita yaitu Veteran dan Pebabri yang telah lebih dulu melaksanakan tugas dan berkarya untuk bangsa,” ujar Dandim.(*/adek)

Sumber: Humas Kodim Tanah Datar

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.