Press "Enter" to skip to content

Cegah Penyebaran Covid-19, Karutan Rudi Kristiawan Ajak WBP Berjemur

WARTA PUBLIKA.COM– Cuaca Kota Padang Panjang sangat cerah dan panas, dimanfaatkan Rupajang (sebutan keren Rumah Tahanan Kelas II B Padang Panjang ) untuk mengajak seluruh WBP berjemur, Rabu (5/5) di komplek Rupajang.

Karutan Rudi Kristiawan mengaatakan, hal ini dilakukan Rudi guna menangkal virus Covid-19 supaya tidak berkembang biak di Rupajang. Mengingat akhir-akhir ini lonjakan Covid-19 di Sumatera Barat sangat tinggi, seperti pidato yang disampaikan presiden Jokowi.

Disela-sela berjemur, Rudi menyampaikan beberapa arahan tentang bahaya Covid-19, gejalanya dan kiat-kiat menanggulangi nya secara umum kepada seluruh WBP. Rudi juga menyampaikan bahwa pada saat Lebaran nanti tidak ada kunjungan dari keluarga WBP secara langsung.

Kunjungan dilaksanakan secara virtual melalui Video Call yang di fasilitasi pihak Rutan mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Mengingat bahaya nya penularan virus covid-19 seluruh WBP memaklumi dan menerima dengan baik seluruh arahan yang disampaikan Karutan Padang Panjang itu.

Selain berjemur, Rudi juga menginstruksikan kepada petugas untuk menyemprotkan desinfectan ke kamar hunian dan seluruh bagian kantor 2 hari sekali, menegaskan untuk cara pemakaian masker yang benar dan sering cuci tangan serta menjaga jarak antar sesama penghuni dan petugas dalam interaksi setiap hari.

Rudi juga merapatkan seluruh pegawai untuk segera menyikapi merebaknya virus Covid-19 ini dengan serius dan menerapkan 5M. Disamping itu Karutan menyampaikan kepada anggotanya untuk tidak mudik serta mengajak sholat Ied di kantor semua seluruh anggotanya untuk menghindari Sholat Ied diluar rumah atau luar Rutan.(*/)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.