Press "Enter" to skip to content

Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, Rupajang Jalin Kerjasama Dengan GANN.

Padang Panjang, Warta Publika.Com-Rumah Tahanan Kelas II Padang Panjang terus bersinergi untuk program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kali ini Rupajang ( sebutan keren Rutan Padang Panjang ) menjalin kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan LSM Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Padang Panjang di Pojok Rupajang, Senin 28/6)

Selain dihadiri ketua GANN Dalius Rajab dan anggota pengurus, kegiatan yang juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Indonesia tahun 2021, turut hadir Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah yang juga selaku Pembina GANN Kota Padang Panjang.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang, Rudi Kristiawan mengatakan MoU ini komitmen bersama tentang penanggulangan dan pencegahan masalah narkoba serta penyuluhan tentang narkoba bagi WBP Rutan Padang Panjang.

” Disamping melaksanakan penandatanganan MOU, rencananya kita akan mengadakan seminar atau penyuluhan bagi seluruh WBP, namun karena daerah disekitar Kota Padang Panjang masuk dalam Zona Merah Covid-19, untuk sementara kita tunda dulu sampai covid ini reda,” ujar Rudi.

Rudi Kristiawan berharap MOU Rutan Padang Panjang bersama GANN bisa mewujudkan Rutan Padang Panjang bersih dari narkoba, dan narapidana yang bebas nantinya bisa benar-benar taubat dan tidak berhubungan lagi dengan narkoba.

Rudi Kristiawan menambahkan, perjanjian kerjasama dengan GAAN Padang Panjang ini juga merupakan salah satu upaya bagian dari pelaksanaan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Ketua DPRD Mardiansyah mengatakan bahwa penanganan permasalahan P4GN di Rutan harus menjadi perhatian serius semua pihak, diharapkan partisipasi dari kedua pihak ini bisa meminimalisir kejahatan Narkoba di tengah-tengah masyarakat tentunya dengan tindakan tindakan preventif yang dilakukan.

” Diharapkan kegiatan ini dapat untuk mendukung kinerja Rutan yang akuntabel, transparan dengan didukung oleh petugas yang memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi yang mampu mewujudkan tertib pemasyarakatan,” ujar Mardiansyah.

Mardiansyah berharap penandatanganan kerjasama ini tidak hanya seremonial semata, namun ada tindak lanjut dari kedua belah pihak dengan tindakan tindakan preventif yang dilakukan,”Kami sudah melihat action dari GANN ini dengan masuk ke sekolahan dan lini masyarakat,” ujar Mardiansyah. (adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.