Press "Enter" to skip to content

Bupati Serahkan Ambulance Kepada Nagari Panyalaian

Panyalaian, Wartapublika.com – Turunan panjang yang ada di jalan raya Padang Panjang ke Bukittinggi, tepatnya di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto menjadi salah satu titik rawan kecelakaan yang kerap menimbulkan korban jiwa.

Beranjak dari itu, Wali Nagari Panyalaian Dedi Sutani menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar atas bantuan ambulance bagi nagarinya.

“Terima kasih pak Bupati atas bantuan ambulance untuk nagari kami ini, karena memang sangat kami butuhkan sekali,” kata Dedi saat prosesi penyerahan ambulance di halaman Masjid Nur Ilahi Nagari Panyalaian, Minggu (30/6/2024).

Diungkapkan Dedi, setidaknya ada 3 kegunaan ambulance yang diperuntukkan bagi masyarakat nagari Panyalaian ini.

“Pertama ambulance ini nantinya akan dimanfaatkan mengangkut korban jika terjadi kecelakaan di ruas jalan ini, kemudian untuk mengangkut jenazah masyarakat ke pandam pakuburan, karena ada beberapa pandam yang jauh dari pemukiman mereka, dan terakhir untuk menyukseskan Program Berobat Gratis pak Bupati, yakni mengantarkan masyarakat untuk berobat ke RSUD M. Ali Hanafiah ataupun ke rumah sakit lainnya,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan, pemberian satu unit ambulance untuk Nagari Panyalaian selain memenuhi janji, juga sebagai bentuk perhatian kepada Nagari Panyalaian.

“Saat acara serah terima jabatan, pak Wali minta sebuah mobil ambulance. Alhamdulillah, hari ini saya tepati janji,” katanya.

Bupati berharap dengan adanya ambulance dapat menjawab kebutuhan yang disampaikan Wali Nagari Panyalaian.

“Dengan ambulance ini, bapak dan ibuk bisa memanfaatkan dengan maksimal, termasuk untuk mendukung program berobat gratis di RSUD M. Ali Hanafiah. Saya harap Wali Nagari menunjuk operator tetap dan juga menganggarkan biaya perawatan agar mobil bertahan lama,” ujarnya.  (Prok/dvd/nh).