Press "Enter" to skip to content

Bupati Eka Serahkan Bea Siswa CSR Bank Nagari

Batusangkar.wartapublika..com Bupati Eka Putra, SE. MM sampaikan, pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar akan komit dalam mensukseskan Program Pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, salah satunya penyerahan bantuan bea siswa bagi pelajar SLTA dan mahasiswa di Gedung PKK Batusangkar, Jumat (24/11/2023).        
Bantuan pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagaimana disebutkan dalam Visi Misi Kabupaten Tanah Datar yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan berdaya saing.

“Komitmen kita jelas tidak ada anak-anak Tanah Datar yang gagal melanjutkan pendidikan karena alasan biaya. Program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi juga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya,” ungkap Eka Putra.

Eka Putra juga katakan dana yang di serahkan saat ini bersumber dari APBD Tanah Datar melalui Dinas Sosial PPPA dan CSR dari Bank Nagari sebesar Rp 140 juta.

“Terima kasih kepada Bank Nagari yang telah membantu melalui dana CSR untuk bantuan pendidikan tahun 2023 ini,” ucapnya.

Kepada penerima bantuan pendidikan Bupati berharap, bantuan uang diserahkan dimemanfaatkan dengan seefisien mungkin dan semaksimal mungkin dengan harapan banyak warga Tanah Datar mampu menuai prestasi dalam pendidikan.

” Agar Luhak Nan Tuo punya masa depan yang cerah dan berisikan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” pungkas Eka Putra.

Kepala Cabang Bank Nagari Fauzan Soni, mengatakan kami selalu hadir untuk memberikan tanggung jawab sosial berupa Corporate Social Responsibility (CSR).bantuan pendidikan untuk bertujuan untuk mengingatkan taraf hidup penerima manfaat.

Hadir saat itu Kepala Kemenag Tanah Datar, Kepala Dinas Sosial dan PPPA Afrizon, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hendri Abbas, pimpinan cabang Bank Nagari cabang  Batusangkar Fauzan.(nh).,