Press "Enter" to skip to content

Bupati Eka Putra Pimpin Apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Tanah Datar, Warta Publika.Com- Untuk menjaga suasana agar tetap tenang dan kondusif pada saat bulan Ramadhan di Kabupaten Tanah Datar, Selasa (13/4) Bupati Tanah Datar Eka Putra pimpin langsung apel Tim Pengamanan Terpadu Bulan Suci Ramadhan 1442 H di Tanah Datar yang anggotanya terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Damkar, Dishub dan Koperidang.

Apel gabungan Tim Terpadu yang dilaksanakan di depan Mako Pol PP Tanah Datar itu, selain dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar, juga diikuti langsung oleh Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf. Munawar, Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol M. Ischak, Kasat Pol PP Tanah Datar Yusnen, Kadishub Tanah Datar Arfian Fikri, Kalaksa BPBD Thamrin dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan tim dalam menjaga suasana pada bulan Ramadhan agar tetap tenang dan kondusif di kabupaten Tanah Datar, diantarannya tim harus memastikan tidak ada warung kelambu yang beroperasi baik di pasar-pasar maupun di permukiman masyarakat.

Selain itu tim juga mempunyai tugas melakukan penertiban dan pemeriksaan/razia kepada para pedagang petasan/mercon, serta melakukan pengawasan dan pengamanan kawasan pasar pabukoan.

“Terus lakukan razia secara rutin, agar kita bisa memastikan masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dalam suasana yang kondusif. Berikan edukasi, sosialisasi dan penerapan disiplin masyarakat tentang prokes yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga mengharapkan Tim Gabungan dapat melaksanakan pengawasan dengan melakukan patroli tempat-tempat umum dan rumah ibadah pada malam harinya. Tidak itu saja, khusus kepada personil Damkar juga diminta meningkatkan kewaspadan dan selalu memperhatikan peralatan serta kendaraan operasionalnya supaya saat bertugas semuanya berjalan lancar sesuai dengan keinginan dan tanpa adanya kendala yang bisa menghambat tugas kita sebagai tim penyelamat.

Terakhir kepada seluruh anggota tim terpadu Bupati juga berpesan agar bertugas dengan bersungguh-sungguh, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, jaga kekompakan, kebersamaan dan keterpaduan seluruh anggota tim.

“Dalam melaksanakan tugas jangan arogan, jangan emosional namun utamakan upaya persuasif dan tetap saling berkerjasama saat menjalankan tugas. Utamakan keselamatan dan jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Meski bertugas, jangan lalaikan ibadah apalagi ini bulan Ramadhan,” pesan Eka Putra kepada seluruh anggota tim.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.