Press "Enter" to skip to content

Bupati Eka Putra Apresiasi Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan ACT

TANAH DATAR-Manusia sebagai makhluk sosial diciptakan punya rasa dan kepedulian terhadap sesama. Berbagi dengan orang lain untuk kebaikan merupakan anjuran agama termasuk Agama Islam apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Apresiasi pun disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat bersilaturahmi dengan pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Sumatera Barat di Gedung Indo Jolito, Selasa (04/05/2021).

“Kegiatan berbagi, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dari waqaf yang digalang ACT merupakan kegiatan yang sangat mulia dan semakin besar nilainya di sisi Allah SWT di bulan Ramadhan ini,” ucap bupati.

Atas nama pemerintah daerah, bupati sampaikan terima kasih dengan turunnya tim ACT ke Tanah Datar. “Mari kita do’akan para donator yang telah menyalurkan rezekinya serta para relawan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda serta diberi kesehatan dan dilapangkan rezekinya,” harap bupati.

Sebelumnya Head Marketing ACT Bukittinggi Lazuardi menjelaskan ada 15 masjid di Tanah Datar yang dikunjungi untuk bersilaturahmi sekaligus sosialisasi program GSPR (Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan).

Dijelaskan 2 pangan yang disalurkan yakni air minum waqaf yang diproduksi dari pabrik hasil waqaf dengan biaya produksi dari dana waqaf dan peruntukkannya dalam status waqaf serta bantuan beras waqaf khusus untuk masyarakat pra sejahtera dengan harapan tidak ada yang kelaparan di bulan Ramadhan ini apalagi di tahun kedua pandemi di bulan Ramadhan menyebabkan turunnya kemampuan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada pemkab Tanah Datar yang telah membuka pintu untuk ACT bisa bersosialisasi, semoga yang dilakukan ini menjadi solusi terkait dengan permasalahan ekonomi umat apalagi di saat pandemi ini.

Dijelaskannya, sebanyak 6 ton akan didistribusikan dalam bulan Ramadhan ini untuk 4 kabupaten/kota yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittingi dan Kota Padang Panjang di bawah wilayah kerja ACT Bukittingi.

“Kita menunggu data dari pengurus masjid untuk masyarakat yang akan dibantu beras masing-masing akan dikemas 5 kg, selain dana pangan ini akan juga diupayakan untuk yang lain seperti beasiswa pendidikan,” tutupnya. (*/adek)

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.