Press "Enter" to skip to content

Bupati Eka Putra Apresiasi LKP Palapa Komputer

Tanah Datar, Warta Publika.Com– Bupati Tanah Datar Eka Putra, Selasa (24/5) membuka secara resmi kegiatan Pengimbasan Baik Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan di Aula LKP (Lembaga Kursus dan Pendidikan) Palapa Komputer Batusangkar, Selasa (25/05/2021).

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur Binsuslat Kemendikbud RI diwakili Hendi Gunadi dan Badrutaman dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi dengan peserta pimpinan LKP, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) dari 7 kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Eka Putra dalam sambutannya mengatakan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendiddikan dan Kebudayaan RI yang bertujuan untuk mengentaskan pengangguran dengan diberikan dana stimulus dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat.

Untuk itu diharapkan bagi peserta yang telah mendapatkan pelatihan bisa menambah keterampilan mereka sehingga pada akhirnya bisa memperoleh pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan.

Eka Putra mengpresiasi, LKP Palapa Komputer Batusangkar menjadi satu dari 30 LKP se-Indonesia untuk menyelenggarakan pengimbas program PKK tahun 2021 ini. Ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa.

LKP Palapa Komputer dinilai sebagai salah satu lembaga kursus dan pelatihan yang telah berstandar Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dijadikan contoh sekaligus dijadikan pengimbas bagi lembaga kursus sejenis dalam pelaksanaan program pendidikan kecakapan kerja tahun 2021 ini.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Pemda menyambut baik kegiatan ini, karena hal ini dinilai dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan dan menjadi jalan bagi para pencari kerja sebagai modal dalam memasuki dunia usaha.

“Kami apresiasi, karena ini sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, dan kami mengharapkan kepada para peserta pengimbasan baik program PKK dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan hasil yang maksimal,” pungkas Bupati Eka.(adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.