Press "Enter" to skip to content
Karutan Rudi Kristiawan mempresentasikan inovasi layanan menuju WBK kepada Tim Penilai Internal Irjen Kemenkumham RI, (foto : dok)

Buktikan Pelayanan dan Inovasi Menuju WBK , TPI Irjen Kemenkumham RI Kunjungi Rutan Padang Panjang.

wartapublika.com– Tim Penilai Internal Irjen Kemenkumham RI mengunjungi Rumah Tahanan ( Rutan ) Kelas II B Padang Panjang ( Rupajang, red), melihat dari dekat inovasi yang diterapkan Karutan Rudi Kristiawan dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan kondisi Rupajang, Selasa ( 7/12/21).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Maghadalena ke Rupajang usai mendampingi Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB ke Kantor Imigrasi Padang yang ditetapkan sebagai sample mewakili 11 UPT Kemenkumham Sumatera Barat lainnya yang melaju ke tahap penilaian TPN Kemenpan RB.

Karutan Rudi Kristiawan mengapresiasi dan menyambut dengan hangat kedatangan rombongan TPI yang berjumlah tiga orang tersebut, para tamu dsambut dengan yel-yel oleh jajaran yang menunjukan integritas Rupajang

Pada kesempatan tersebut Karutan Rudi Kristiawan memperlihatkan inovasi andalan dan mengajak TPI melihat berbagai perubahan pelayanan dan perbaikan sarana prasarana serta berbagai inovasi andalan Rupajang dalam menuju WBK tahun 2021 ini.

Rombongan diajak berkeling Rupajang melihat Pojok Medis Rupajang, Layanan Visit New Normal, Layanan Integrasi, Dapur halal MUI, Layanan Rupajang Sigap dan sarana parasaran lainya yang telah ditubah dan dikemas sebagus mungkin mulai dai dirinya menjabat Karuta Padang Panjang.

Selain itu Rudi juga mengajak Maghdalena beserta tim nya melihat dan mengecek kondisi kamar dan kehidupan WBP didalam Rutan, before after Rupajang sebelum di pimpin Rudi, seluruh ruangan pelayanan di dalam Rupajang semuanya secara detail di lihat guna memastikan kebenaran antara yang ada di video profil dengan keadaan sebenarnya.

” Maksud kedatangan kami kemari adalah memastikan apakah selama ini yang ditampilkan sudah sesuai kondiai lapangan atau belum. Karena jujur kami penasaran tentang perubahan layanan dan inovasi yang pak Karutan sampaikan tempo lalu sangat luar biasa sekali menurut kami,” ungkap Maghdalena.

Disamping itu Tim TPI juga melakukan tanya jawab dengan WBP secara acak dikamar tentang pelayanan Rupajang selama ini. Pertanyaan yang disampaikan bagaimana perubahan dan pelayanan yang dilakukan oleh Rupajang sebelum dan sejak dipimpin oleh Rudi Kristiawan.

Wawancara lansung Tim Penilai Internal Irjen Kemenkumham RI dengan WBP (foto : dok)

” Perubahan Rupajang tahun 2021 ini sangat luar biasa sekali dan kami sangat berterimakasih sekali kepada bapak Karutan karena telah memberikan pelayanan kepada kami dengan baik. Disini tidak ada pungli sama sekali, pelayanan semua gratis, semua petugas baik dan memperlakukan kami semuanya sama,” . jelas WBP atas nama Sawuak dengan tegas.

Setelah melakukan pengecekan dan pengamatan luar dalam serta tanya jawab dengan WBP dan Petugas, Maghdalena menyampaikan bahwa ternyata yang disampaikan Karutan Rudi Kristiawan memang nyata adanya dan ini layak mendapatkan predikat WBK menurut kami.

Maghdelena mengaku melihat dengan jelas perubahan-perubahan yang dilakukan secara nyata yang dilakukan Karutan Rudi Kristiawan, namun semuanya ini butuh komitmen dari pimpinan dan jajaran dalam rangka menuju WBK.

” Tanpa komitmen dari pimpinan dan dukungan jajaran tak akan mungkin terwujud. Kami doakan dan akan kami sampaikan kepada pimpinan supaya menjadi bahan pertimbangan supaya Rupajang bisa lolos WBK tahun ini,” tegas Maghdalena didepan Pojok Rupajang.(*)

Editor : Dasriel

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.